oleh

Terkait Kasus Pencurian Uang Rp 5 Milyar di Plaza Medan Fair,Polisi Amankan 11 Tersangka

OKEBUNG|
Kinerja petugas gabungan terdiri dari Polresta Medan dan Polsek Medan Baru serta Ditreskrimum Polda Sumut patut diacungkan jempol.

Pasalnya,dalam kurun waktu lima hari para pelaku pencurian mobil berisi uang 5 milyar, Petugas Sat Reskrim Polresta Medan sudah meringkus 11 orang tersangka dari beberapa lokasi terpisah berikut barang bukti berupa,1 unit mobil Luxio pembawa uang ATM, kunci duplikat, 1 buah TV Led 32 inchi, 42 kaset ATM, 1 buah bacaan jimat, emas senilai Rp 150 Juta dan uang tunai Rp 1,435 Milyar.

“Saat ini sudah 11 orang kita amankan dan jumlah tersangka bisa akan terus bertambah,”ujar Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Wahyu Bram,Jumat (05/09/2014).

Disebutkannya bahwa ke 11 tersangka dibekuk oleh tim gabungan Polresta Medan, Polsek Medan Baru didukung juga oleh petugas Dit Reskrimum Polda Sumut.

“Mengenai inisial, lokasi penangkapan, peran dan status dari masing masing tersangka belum bisa kami rilis demi kepentingan penyidikan,lantaran kasus ini masih kita kembangkan.” Sebut Wahyu Bram.

Sebagaimana diketahui,pencurian uang sebesar Rp 5 miliar lebih dan mobil Luxio BK 1170 JT milik PT SSI yang di parkir di Vip lantai II Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan,pada Minggu (31/08/2014)lalu.

Terkuaknya kasus tersebut setelah pihak Polsek Medan Baru memeriksa Zulhamdi (supir).Atas keterangan supir tersebut,diketahui dalam proses pemeriksaan pengembangan kepolisian berhasil menangkap tersangka lainnya yakni,meringkus lima tersangka yakni R, D, Jay Pasaribu dan M (oknum polisi)dari tiga lokasi berbeda dikawasan Kabupaten Labuhan Batu,Kabupaten Langkat dan Kabupaten Padang Sidimpuan.

Tak hanya itu saja,oknum polisi tersebut juga ketika diperiksa dibarak,usai kejadian perampokan tidak ada ditempat.Selain meringkus para tersangka,sebelumnya juga polisi menyita satu unit brankas dan uang tunai Rp 140 juta dan senjata api laras panjang dari kawasan Sunggal.

Terpisah,Kapolresta Medan,Kombes Pol Nico Afinta kepada wartawan menyebutkan,sudah ada beberapa orang kita amankan,ada yang ditahan di Polda Sumut dan ada di Polresta Medan.Saat ini kita masih mengembangkannya.

“Benar,ada beberapa orang telah diamankan dan kini pihaknya masih memburu otak pelakunya,”ungkap Nico Afinta.(Admin)

Foto:Ilustrasi/

News Feed