oleh

Terkait Gugatan Prabowo-Hatta,KPU DS Bongkar 231 Kotak Suara

DELISERDANG-OKB|
Terkait adanya gugatan Capres No.1 di Mahkamah Konstitusi (MK),pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara (KPUD)harus membongkar 231 kotak suara dari 231 TPS yang ada di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Deliserdang,Prov Sumut.

Pembongkaran 231 kotak suara tersebut dilakukan di Gudang Kantor KPU Deliserdang yang berada di Jalan Karya Jasa Kecamatan Lubuk Pakam terkait gugatan Calon Presiden/Wakil Presiden Nomor 1 Prabowo – Hatta yang diterima Mahkamah Konstitusi (MK), untuk mengambil formulir C1 berhologrbm, C1 Plano, formulir C7 dan A5 pindah memilih.

Dalam pembongkaran kotak suara tersebut turut disaksikan oleh kedua tim sukses dari dua pasangan capres/cawapres tingkat kabupaten, serta pihak Kepolisian dan Kodim 0204 /DS.

Pantauan,pembukaan 231 kotak suara di 20 kecamatan dari 22 kecamatan yang ada di Kab,Deliserdan,Prov Sumut ini dilakukan dengan cara merusak gembok kotak suara menggunakan martil, yang dilakukan oleh petugas KPU bersama kelima komisioner KPU Deliserdang.

Begitu gembok kotak dirusak, Ketua dan Anggota KPU Deliserdang langsung membuka dan mengambil formulir yang dibutuhkan sesuai PHPU gugatan pasangan Capres/cawapres nomor urut 1 Prabowo – Hatta.

Sementara itu,Menurut Ketua KPU Deliserdang, Erwin Lubis mengatakan bahwa pihaknya hanya diberi waktu mulai Sabtu (09/08/2014) hingga Minggu (10/08/2014) sore.”Kami pihak KPU Deliserdang berupaya agar semua berkas yang diambil dari kotak suara dapat dikirim sore ini ke Mahkamah Konstitusi untuk menghadapi sidang lanjutan gugatan Capres/cawapres No. 1,”harap Erwin.

Lanjutnya,berkas yang dikumpulkan mulai dari formulir C1 berhologram, C1 Plano, formulir C7 dan A5 pindah memilih, nantinya akan difotocopy sebanyak 5 rangkap, yang bertujuan untuk memudahkan pihak termohon menyampaikan sanggahannya dalam hal ini KPU RI dan jajarannya,”pungkasnya. (Admin)
Foto :Ilustrasi/rri

News Feed