oleh

Terkait Demo di Istana,2 Pengacara dan 22 Buruh Jadi Tersangka

OKEBUNG|
Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya meningkatkan status dua pengacara publik dari LBH Jakarta dan puluhan buruh lainnya menjadi tersangka dalam aksi demonstrasi di Istana Merdeka,Jumat (30/10/2015) lalu.Meskipun ditetapkan menjadi tersangka,namun mereka tidak ditahan.

“Ke-24 orang tersebut termasuk yang (pengacara) LBH itu statusnya tersangka ,”ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (02/11/2015).

Dijelaskannya bahwa meskipun penyidik telah meningkatkan status para pendemo itu, namun mereka tidak ditahan.Namun,Polda Metro Jaya tetap melakukan proses hukum terhadap 24 orang yang kita lakukan penegakan hukum.”Mereka (pendemo,red) tidak ditahan,” katanya.

Saat ini,kata dia,pihaknya masih mengembangkan kasus tersebut,dan akan kembangkan apakah ada aktor intelektual dibalik itu.

“Tim saat ini sedang bekerja, ini sebagai proses pembelajaran bagi kita agar mematuhi UU, paham UU karena kepentingan untuk masyarakat,” tegasnya. (dtc) (red]

Foto|kabid humas.dok.net

News Feed