oleh

Terkait Bedah Rumah Arsanah Tidak Bisa Tidur

SICANANG BELAWAN – Bertahun sudah Arsanah (46) tinggal sendiri di ujung Jalan Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang, jalan kaki sejauh beberapa Kilometer untuk bisa belanja kepasar dan melintasi air laut yang sedang pasang, namun tetap tabah menjalani hidup seadanya.

Seiring waktu, tingkat kehidupan sosial yang sangat rendah, dengan penghasilannya yang hanya Rp 120 ribu perbulan ini, namun dalam ke asaan dia terus berdoa semoga datang keajaiban mengangkat taraf ekonominya.

Hingga Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) masuk ke kampung Sicanang Belawan mengabarkan akan membedah rumahnya dengan menyulap menjadi lebih baik, Arsanah rasa tak percaya. Tetapi kalau Sang Maha pencipta sudah menginginkan semua yang tak mungkin bisa terjadi dengan sekejab mata.

“Tiba-tiba datang bapak-bapak tentara, ramai datang ke rumah ini, bilang bahwa jalan ini mau dibangun dan akan tembus ke Marelan. Mereka minta izin, bahkan bapak-bapak itu juga janji akan membantu betulin rumah saya ini. Rasanya, mukjizat datang ke pangkuan saya,” tutur Arsanah dengan air mata berlinang.

Pada wartawan Arsanah mengatakan sangat bersyukur mendapat informasi rumahnya akan dilakukan bedah rumah dlm program TMMD, selain bersyukur ibu Arsanah sampai tdk dpt tidur mendapat informasi rumahnya akan dilakukan bedah rumah. (Yas)

News Feed