oleh

Terjerat Narkoba,30 Polisi Jakbar Jalani Latihan Fisik dan Psikologis

OKEBUNG|
Diduga teridentifikasi mengkomsumsi narkoba,sebanyak 30 anggota Kepolisian Resort Jakarta Barat mengikuti pembinaan mental untuk memulihkan kondisi fisik dan psikologis.

“Sudah dua minggu ini mereka mendapatkan latihan fisik yang relatif berat di kawasan Palmerah,” kata Kepala Bagian Humas Polres Jakarta Barat Kompol Heru Julianto di Jakarta, Kamis (11/09/2014)seperti dikutip dari rakyatmerdekaonline.com.

Kegiatan itu, kata Heru, baru tahap awal dari proses pemulihan kondisi anggota Polri yang terjerat kasus narkoba. Tujuannya, membuang racun di dalam tubuh.

“Nanti setelah usai latihan fisik selama kurang lebih 10 hari akan dilakukan tes urine kembali. Jika masih positif maka akan dikirim ke pusat rehabilitasi di Lido, Jawa Barat,” sebutnya.

Dia menerangkan, polisi yang dikirim ke Lido itu akan menjalani proses penyembuhan selama satu bulan dengan biaya sendiri.”Biasanya akan dipotong gajinya,” ungkapnya..

Masih disebutkannya,pengawasan terhadap perilaku anggota itu aktif dilakukan Polri dengan cara mewajibkan tes urine secara reguler. Selain itu, disiagakan polisi dari satuan provost di setiap polsek sebagai pengawas internal.(Net)

Foto:Ilustrasi/

News Feed