oleh

Terjaring Razia,Kurir 30 Kg Ganja Diamankan Polres Langkat

OKEBUNG|
Tak pernah ada habis-habisnya aksi penyeludupan ganja dari Aceh ke Medan.Meskipun sudah banyak yang ketangkap,namun tak membuat efek jera bagi sindikat lainnya untuk berupaya meloloskan barang haram itu.

Kali ini,30 Kg ganja kering asal Aceh yang akan dikirim ke Medan, diangkut dengan mobil Daihatsu Xenia BK 1943 QG,berhasil diamankan petugas Sat Lantas Polres Langkat di Jalan KH Zainul Arifin, Stabat, Langkat, Sumatera Utara (Sumut), persis depan Masjid Raya Stabat, Rabu (20/05/2015),sore.

Awalnya sopir mobil tersebut berinisial M berhasil kabur, namun dapat ditangkap petugas yang mengejarnya.

Penangkapan kurir ganja berikut barang buktinya berawal,ketika belasan personel Sat Lantas Polres Langkat menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan KH Zainul Arifin. Melihat ada razia polisi,sang supir terlihat gugup,lantas menghentikan mobilnya dan langsung kabur.Naas bagi M,karena aksinya dipergoki petugas yang langsung menangkapnya.

Melihat M kabur,lantas petugas curiga dengan isi dalam mobil tersebut,sehingga dilakukan pemeriksaan dan polisi menemukan 30 bal ganja kering yang diletakkan di jok belakang.

Atas temuan itu,tersangka M berikut barang bukti lalu diboyong ke Mapolres Langkat,guna pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Ridwan membenarkan adanya penangkapan ganja itu. “Benar dan tersangka baru diamankan berikut barang bukti. Saat ini tersangka masih kita periksa,” ujarnya singkat. (ar)

Foto|ab

News Feed