oleh

Tenggelam Diperairan Pulau Berhala,Tiga ABK KM Bintang Makmur Ditemukan Tewas

OKEBUNG|
Musibah kapal tenggelam di indonesia kembali terjadi.Kali ini,tiga anak buah kapal (ABK)Kapal Apung KM Bintang Makmur GT 29 GT 1374 PPB yang tenggelam di perairan Pulau Berhala, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei),Provinsi Sumatera Utara akhirnya ditemukan tewas.

Adapun ketiga korban tersebut yakni, Arianto Nasution (24/nahkoda), Khairul Tarigan (19) dan Slamat Haidir (19) keduanya saudara nahkoda. Ketiganya warga Desa Hesa Mesjid Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan,Provinsi Sumatera Utara.

Terpisah,Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan menjelaskan bahwa kapal apung penangkap ikan itu tenggelam akibat disambar petir, Senin, 27 Oktober 2014 lalu di tengah laut.

“Kapal ikan itu tenggelam akibat disambar petir,”jelas MP Naingolan.

Masih diterangkannya bahwa jumlah awak kapal apung tersebut berjumlah 15 orang. Namun,hanya tiga orang yang tewas dan 13 orang lainnya selamat.

“Meski sudah berhasil dievakuasi tetapi tiga korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya telah memeriksa pemilik kapal apung bernama Ong Lie. Hal itu dilakukan untuk mengetahui koronologi kejadiannya.

“Memang penyebabnya akibat cuaca buruk di tengah laut kemudian petir menyambarnya sehingga korban tenggelam ke dalam laut,” jelasnya.

Sebelumnya, kapal apung KM Bintang Makmur dikabarkan tenggelam, Senin lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Tim SAR dari TNI, Polri dan Basarnas diterjunkan ke lokasi untuk mencari korban yang belum ditemukan.(fkm\net)

Foto:Ilustrasi\

News Feed