oleh

Telan Kapsul Sabu Senilai Rp 3,4 Miliar, 3 WNA Ditangkap Petugas BC Soeta

TANGGERANG-OKB|
Petugas Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta berhaisl mengamankan tiga warga negara asing (WNA) yang berusaha menyelundupkan sabu seberat 2,5 kg dengan nilai Rp3,4 miliar.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta, Okto Irianto, mengatakan bahwa sabu seberat 2,5 kg ini didapati dari tiga kasus berbeda.

Untuk kasus pertama kata Okto didapat dari tersangka OJC (30) WN Kenya yang menumpang pesawat Qatar Airways, di mana tersangka membawa 762 gram sabu.

Kasus kedua dibawa tersangka 825 gram sabu dengan tersangka OS (33) WN Nigeria yang menggunakan pesawat Turkish Airlines, sementara kasus ketiga dengan tersangka WKP (43) warga negara Uganda dengan barang bukti 998 gram yang menggunakan pesawat Qatar Airways.

“Ketiga pelaku ditangkap diwaktu dan hari yang berbeda, akan tetapi modus yang dilakukan ketiganya sama, yaitu dengan cara ditelan (swallow),” bebernya, Kamis (28/08/2014)melansir pemberitaan okezone.com.

Dari keseluruhan barang bukti diestimasi nilai barang sekitar Rp3,4 miliar. Tersangka dan barang bukti diserahkan kepada penyidik Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk kasus satu dan tiga, sementara kasus kedua diserahkan ke penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri. (admin)
Foto:Ilustrasi/

News Feed