oleh

Teknologi Mampu Hidupkan Sosok Digital Paul Walker di ‘ Fast Furious 7’

OKEBUNG |
Kita semua tentu mengetahui akting para aktor di film Fast Furios 1 -6 begitu menakjubkan.Terlebih lagi dengan adanya aktor garang Paul Walker (Brian O’conner )yang berperan sebagai polisi menyamar dalam film tersebut untuk menggulung sindikat pencurian mobil mewah.

Namun,film tersebut tidak akan ada apa-apanya jika pemeran utamanya Paul Walker tidak hadir lagi,karena Paul meninggal dunia.

Tak ada aktor yang tak tergantikan. Setidaknya, itu berlaku dalam produksi film ‘Furious 7’ yang ditinggal salah satu pemain utamanya Paul Walker karena kecelakaan pada November 2013. Teknologi pun menjadi jawaban untuk kembali menghadirkan sosok Paul lewat rekayasa digital.

Kematian Paul Walker tak hanya menyisakan duka mendalam bagi pemain lain dan seluruh tim yang terlibat. Saat itu, sutradara James Wan baru menyelesaikan setengah proses produksi film unggulan Universal Pictures tersebut.

Di luar fakta bahwa Universal menggaet saudara lelaki Paul, Cody dan Caleb, untuk menjadi stunt karakter Brian O’Conner, Universal menolak untuk membahas dengan detail teknik yang mereka gunakan.

Ada tiga orang yang dilibatkan dalam produksi untuk membawa kembali sosok Paul ke layar lebar. Untuk bagian tubuh dan sikap, digunakan adik Paul yang bernama Caleb, sementara saudara kandung lainnya Cody dilibatkan untuk menghadirkan sorot mata Paul. Satu orang lainnya adalah aktor yang namanya tak disebutkan. Dia bertugas di bagian akting.

Tiga buah kamera, selain kamera utama, akan digunakan untuk menangkap sosok Paul Walker dari berbagai angle. Perusahaan Weta milik Peter Jackson akan menangani bagian efek CGI (computer generated imagery) untuk membuat sosok Paul Walker tampil sempurna. Sebagai tambahan, sutradara James Wan juga akan menggunakan gambar Paul Walker yang tidak digunakan dalam dua film ‘Fast and Furious’ sebelumnya.[dtc\admin]

Foto |Alm.Paul Walker\dok.net\

News Feed