oleh

Tekan Laju Populasi Penduduk Di Masa Pendemi Covid 19, Babinsa Koramil 10 Guntur Monitoring Kegiatan KB MKJP

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716 Demak Serda Nurhadi dan Kopda Haryono turut melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) bertempat ditempat praktek Bidan Wahyu Pujiastuti yang berada di dukuh Bakalan Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak, Selasa (24/11/2020)

Kegiatan akseptor KB MKJP tersebut juga di hadiri oleh Camat Guntur Mahbub, Babinsa Serda Nurhadi dan Kopda Haryono, Bapermas Kecamatan guntur Gunardi Sapto Purnomo, SKD Desa se Kecamatan Guntur, PLKB Kecamatan Guntur serta 51 orang calon akseptor KB MKJP.

Serda Nurhadi menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB). Yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban untuk turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan populasi penduduk yang sangat tinggi.

Lebih lanjut Serda Nurhadi berharap, kegiatan akseptor KB MKJP yang di laksanakan saat ini bisa menekan maupun sebagai salah satu upaya untuk mencegah kehamilan di masa pandemi Covid 19 saat ini, terutama pada Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi. pendim 0716 Demak

News Feed