oleh

TEGAKKAN DISIPLIN ADAPTASI KEBIASAAN BARU, PRAJURIT YONIF 1 MARINIR IKUTI OPERASI YUSTISI

OKEBUNG|
Dalam rangka penegakan kedisiplinan adaptasi kebiasaan baru, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir yang tergabung dalam pengamanan Covid-19 dib Bawah Kendali Operasi Kodim 0819 Pasuruan, mengikuti operasi Yustisi di desa Kalirejo, Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Minggu (25/10/2020).

Operasi yustisi gabungan yang dipimpin Danramil Kraton Kapten CZI Sutiyono tersebut dengan personel dari TNI AD, TNI AL (Marinir), Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan sukarelawan. Dalam operasi tersebut masyarakat yang tidak memakai masker diberikan peringatan dan ditindak atau dibeei sanksi berupa membersihkan sampah yang berada dipinggir jalan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengucapkan Pancasila, dengan harapan agar mereka lebih disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengharapkan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta mempelajari situasi, kondisi karakter dan budaya masyarakat serta membangun solidaritas dan kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah guna menegakkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tetang protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Tak lupa Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengingatkan prajuritnya agar selama melaksanakan kegiatan tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, melaksanakan physical distancing serta cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

Dispen Kormar

News Feed