oleh

TEAM PERAHU KARET YONMARHANLAN VIII BITUNG UNJUK KETANGKASAN PERAHU KARET

OKEBUNG|
Dalam rangka mengasah ketangkasan dan keterampilan mengoperasikan Perahu Karet, Team Perahu Karet Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan Slalom atau Atraksi Perahu Karet di Pantai Kawasan Mega Mas Manado, Sulawesi Utara. Sabtu (21/11/2020).

Slalom Rubber Boat atau Atraksi Ketangkasan Perahu Karet tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) yang dilaksanakan di pantai Kawasan Mega Mas Manado. Perlu keahlian khusus untuk dapat mengendalikan perahu karet agar tidak terbalik atau menabrak, karena atraksi perahu karet ini menampilkan gerakan maupun manuver perahu karet dalam bentuk tim yang tidak seperti biasanya.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII Bitung, Anugerah Auliadi Santoso M.Tr. Hanla M.M,. menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjukkan kepada masyarakat Sulawesi Utara bahwa tim perahu karet Yonmarhanlan VIII Bitung sangat handal dalam mengoperasikan perahu karet. Hal tersebut ditunjukkan dengan pada saat lomba ketangkasan dan keterampilan mengoperasikan Perahu Karet tingkat Korps Marinir, Yonmarhanlan VIII dapat meraih Juara 1.

Beliau juga berpesan saat pelaksanaan kegiatan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel dan material sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan tetap melaksanakan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan ” tegasnya.

Dispen Kormar.

News Feed