OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

TARUNA ADALAH INVESTASI ANGKATAN UDARA DALAM MEMBANGUN BANGSA

TARUNA ADALAH INVESTASI ANGKATAN UDARA DALAM MEMBANGUN BANGSA

OKEBUNG|
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto SIP melaksanakan silaturahmi dengan keluarga besar Alumni AAU tahun 86 atau ADEM AU 86 beserta seluruh pejabat dan Taruna Taruni AAU di Gedung Handrawina , ksatrian Akademi Angkatan Udara Sabtu ( 2/12).

Dalam kesempatan tersebut Kasau menyampaikan wejangan bahwa esok akan dilaksanakan peresmian monumen Karbol AAU yang berdiri dengan 2 tokoh perintis dan pahlawan TNI AU yaitu Prof Dr. Abdulrachman Saleh yang merupakan sosok ilmuwan dan sekaligus prajurit sejati. Demikian pula dengan Agustinus Adisutjipto yang memiliki keberanian dan jiwa nasionalisme dan perintis lahir nya Sekolah Penerbang dan TNI Angkatan Udara. Dalam monumen tersebut nantinya juga diletakkan kalimat dari Presiden Soekarno tentang national power agar para taruna bisa mengingat dan meneladani serta menjadi motivasi dalam melaksanakan pendidikan di AAU.

Kasau menekankan kembali bagaimana kita harus tumbuh menjadi insan dirgantara yang memiliki kemampuan mengeksplor ruang udara, memiliki cita-cita besar menguasai dirgantara dan bagaimana menggunakan kekuatan udara tersebut demi kemajuan bangsa dan negara. Kesemua strategi tadi akan direalisasikan dengan rencana strategis kedepan diantaranya fokus dengan pembangunan SDM yang tidak hanya pintar tapi berkarakter. “Taruna AAU adalah Investasi bagi TNI Angkatan Udara yang akan menjadi generasi penerus untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan TNI Angkatan Udara”, tegasnya.

Dalam kesempatan Silaturahmi dengan Keluarga Besar Adem 86 Kepala Staf Angkatan Udara juga merayakan Ulang tahun kepada 29 Taruna AAU yang berulang tahun di bulan Desember, melaksanakan makan pagi dengan Taruna Taruni AAU serta meresmikan pelebaran jalan di sepanjang depan Handrawina AAU.(yan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below