oleh

TARUNA AAL TINGKAT III KORPS MARINIR PRAKTEK PASUKAN DI BRIGIF 2 MAR PASMAR 2

OKEBUNG|
Komandan Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung secara resmi menerima 25 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Korps Marinir Angkatan 67 yang akan melaksanakan Latihan Praktek Pasukan di Mako Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (20/01/2021).

Kegiatan yang dihadiri Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Pasops Letkol Mar Arip Supriyadi, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Paslog Letkol Mar Taufiq Prasetyo, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Aang Andy Warta, Danyonif 3 Mar Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Supriyadi dan Dankima Mayor Marinir Dedy Trihartono tersebut juga dihadiri Perwira pendamping dari AAL dan perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam arahannnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa sebagai calon komandan peleton, para Taruna harus bisa memberikan contoh yang baik kepada anggotanya, selain itu, selalu menjaga hubungan kekeluargaan dengan anggota, sehingga dapat mengetahui dan memahami kehidupan sehari-hari di pasukan.

“Gali sebanyak-banyaknya pengetahuan selama kalian melaksanakan praktek pasukan, jangan malu bertanya kepada anggota apabila tidak tahu, sehingga dapat dijadikan bekal untuk melaksanakan tugas di Satuan nantinya,” tegasnya.

Usai pengarahan dari Komandan Brigif 2 Marinir, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Brigif 2 Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, jumlah personel, penugasan dan Satuan pelaksana di bawah Brigif 2 Marinir serta pemutaran film profil Brigif 2 Marinir yang disampaikan oleh Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono.

Sementara itu, Pasops Brigif 2 Mar Letkol Mar Arip Supriyadi menyampaikan bahwa, selama praktek Pasukan di Brigif 2 Marinir yaitu mulai tanggal 20 hingga 29 Januari 2021, para Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan 67 akan melaksanakan praktek pasukan di Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar dan Yonif 5 Mar.

Dispen Kormar

News Feed