oleh

TARUNA AAL TINGKAT III ANGKATAN 67 LAKSANAKAN SAMAPTA DI YONIF 5 MAR PASMAR 2

OKEBUNG|
Dalam rangka membina dan meningkatkan fisik, Taruna AAL Tingkat lll Angkatan 67 Korps Marinir sedang melaksanakan Latihan Praktek Pasukan (Tekpas) melakukan test kesamaptaan di Markas Yonif 5 Marinir Kesatrian Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (22/01/2021).

Kegiatan yang diikuti 9 Taruna AAL Tingkat lll Angkatan 67 diawali dengan Apel Pagi atau pengecekan personel, pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan Yonif 5 Marinir, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan untuk menghindari cedera pada saat melaksanakan materi Samapta yang meliputi Batrai A (lari selama 12 menit), Batrai B (Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run). .

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi.M.Tr. Hanla didampingi Pasi Ops Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Hendri S.T mengatakan, samapta tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengukur stamina dan ketahanan fisik Taruna, selain itu juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

“Laksanakan samapta atau kegiatan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

Dispen Kormar

News Feed