oleh

Tantangan Kreatifitas WNI di Mesir Dalam Peringati HUT ke-75 TNI

-DISPENAD-9.886 views

OKEBUNG|
Pandemi Covid-19 yang terjadi di Mesir tidak menyurutkan WNI yang ada di Mesir untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI melalui kehadiran warga Indonesia di Cairo dalam acara Syukuran HUT ke-75 TNI di KBRI Cairo.

Acara tersebut dihadiri oleh Home Staff (HS), Local Staff (LS), Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP), Guru Sekolah Indonesia Cairo (SIC), Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) dan Wihdah serta kekeluargaan Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10/2020), Atase Pertahanan RI di Cairo, Kolonel Arm Alvin D. Sukardi menyampaikan, tema “Sinergi Untuk Negeri” merupakan momen yang penuh tantangan di tengah pandemi Covid-19 dan sangat relevan dengan situasi saat ini.

“Di tengah gelombang perubahan yang sedang terjadi, TNI dituntut untuk selalu siap menjawab panggilan tugas, kapan dan dimana pun prajurit TNI berada membantu pemerintah dalam menangani Pandemi global Covid-19, ” ujarnya.

“TNI bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya, sehingga menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa. Dengan sinergi tersebut, maka segala tantangan dan hambatan dalam menjaga kedaulatan NKRI akan dapat diatasi dengan efektif dan efisien,” imbuhnya.

Selanjutnya, KUAI KBRI Cairo, M. Aji Surya menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun ke-75 TNI dan apresiasi terhadap dedikasi yang telah diberikan Kantor Athan RI di Cairo. Hari ulang tahun merupakan refleksi diri dengan melihat capaian-capaian adalah penting untuk catatan dan pelajaran, namun menatap masa depan berkali lipat lebih penting untuk meraih capaian yang lebih besar dan lebih baik lagi.

“Peringatan HUT TNI ini harus dijadikan sebagai momentum untuk bertekad dan inspirasi lebih baik lagi. Serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesionalitas dan menjadi prajurit TNI yang selalu siap bersinergi untuk negeri, ” tutur Aji Surya.

Sebagai rasa syukur dan simbol sinergitas, dilakukan pemotongan kue secara bersama-sama oleh Athan, KUAI, Asisten Atase Pertahanan RI dan seluruh HS.

Peringatan HUT ke-75 TNI kali ini diisi dengan penyerahan hadiah lomba diantaranya lomba video kreatif ucapan HUT ke-75 TNI dengan kategori Masisir dan siswa-siswi SIC. Dalam acara Syukuran tersebut ditayangkan juga video ucapan selamat dari para Duta Besar di Perwakilan RI yang masuk dalam rangkapan negara akreditasi Athan RI di Cairo. “DIRGAHAYU TNI, Sinergi Untuk Negeri” (KBRI Mesir/Atase Pertahanan RI Cairo Mesir)

News Feed