oleh

Tanggap Bencana, Babinsa Evakuasi Pohon Tumbang di Rumah Warga

OKEBUNG I
Intensitas curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi dan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Mlati, Sleman mengakibatkan satu rumah milik Kitty Pambudi warga Dusun Karangjati Kapanewon, tertimpah pohon, Rabu (13/12/2021).

Nah, mendapat informasi ikhwal salah satu warga di desa binaannya sedang dilanda bencana, naluri tanggap darurat seorang Babinsa dari Koramil 12/Mlati Kodim 0732/Sleman langsung terjun di lokasi kejadian. 

Ialah Sertu Sutrisno, Babinsa Koramil Mlati, tanpa harus menunggu perintah komandan, langsung mendatangi warga binaannya yang tertimpah musibah tersebut.

Lantas, apa yang dilakukan Sertu Sutrisno di TKP? Ya, ia langsung mengambil langkah pertolongan. Ia bersama warga dan pihak relawan setempat membantu korban Kitty Pambudi mengevakuasi pohon yang tumbang menimpah rumahnya. 

“Kami bersama pihak warga dan relawan untuk membantu korban untuk membersihkan rumahnya dari reruntuhan pohon dan atap genteng,” ujar Sertu Sutrisno, Rabu (13/1/2021).

Disela menolong korban mengevakuasi pohon yang menimpah rumahnya, Sertu Sutrisno menyempatkan menghimbau warga untuk mewaspadai cuaca buruk yang belakangan terjadi. 
 
Jika terjadi bencana seperti ini, warga diminta segera melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas dan BPBD.

“Apabila menemukan tanda-tanda akan ada musibah ataupun hal lain yang menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat, segera laporkan ke kami,” imbuh Sertu Sutrisno. 

Sementara itu, akibat peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun, korban Kitty Pambudi mengalami kerugian materiil diperkirakan puluhan juta. Ini terjadi akibat bagian atap rumah rusak berat. Dinding dan beberapa proferti rumahnya juga ikut rusak. 
(Pendim0732/Muis)

News Feed