oleh

Tanam Ganja di Halaman TK,Dipupuk Pakai Telur dan Susu,Pria Pengangguran Ditangkap Polisi

OKEBUNG|
MAA (27 ) terpaksa harus mendekam disel polisi.Pasalnya,pria pengangguran ini ditangkap lantaran menanam ganja di halaman sekolah TK di Kec Karawaci, Tanggerang,Selasa (28/10/2014)

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Agus Pranoto didampingi Kasat Narkoba Kompol Juang, terungkapnya tanaman ganja di halaman sekolah ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa ada seorang pemuda yang punya kegiatan menanam ganja dekat sekolah TK di Jalan Tongkol Raya, Kelurahan Karawaci.

“Kasus ini bisa diungkap berkat adanya informasi masyarakat,”jelasnya.

Berbekal informasi tersebut anggota Polsek Karawaci dipimpin Kanitreskrim Ipda Sriyono mendatangi lokasi melakukan pemeriksaan.

”Kami temukan 14 pohon ganja dalam pot bunga didepan rumah yang dijadikan sekolah TK,”jelas Ipda Sriyono,dilansir poskotanews.com.

Petugas kemudian menanyakan pemilik tanaman ganja tersebut ternyata MAA. Pengakuan tersangka tanaman ganja itu semula 3 pohon diperoleh dari LGN (lingkar ganja nusantara) di Aceh dalam bentuk bibit setinggi 3Cm.

Menurut Kasat Narkoba Kompol Juang, ganja itu kemudian di stek oleh tersangka menjadi 14 pohon.”Biar tanaman menjadi subur dipupuk pake telur dan susu,”jelasnya sambil mengatakan tersangka dijerat UU RI tahun 2009 tentang Narkotika pasal 111 ayat (1) dan (2) sub pasal 127 ayat 1 huruf a.

*PENGEDAR SHABU dan GANJA*

Selain itu menurut Kasat Narkoba Kompol Juang, jajarannya juga meringkus pengedar sabu dan ganja F(34 )dan ZA,(20 )dengan menyita barang bukti 11 paket sabu seberat 623,6 gram serta heroin 13,03 gram”‘kedua tersangka kami tangkap di Kelurahan Jurang mangu,Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan.

Sementara,satu tersangka lagi AS(19) ditangkap di perumahan Taman Royal dengan barang bukti 1 paket sabu serta 4 kg ganja milik teman AS yang kabur berinisial T. Narkoba itu langsung dimusnahkan di halaman Polres dipimpin Kapolres Kombes Agus Pronoto disaksikan pihak Kejasaan dan  Sekum MUI Kota Tangerang KH A.Chairuddin.
(admin)

Foto:Ilustrasi/

News Feed