oleh

Tamu KAA Akan Diberikan Cincin & Liontin Panca Warna Garut dan Batu Raja Sukabumi

OKEBUNGg|
Batu akik yang saat ini ngetrend diseluruh Indonesia ternyata akan menjadi buah tangan untuk Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 2015 .Batu akik tersebut diperuntukkan bagi para tokoh penting di pertemuan berskala international tersebut.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah mempersiapkan suvenir batu Pancawarna Garut dan batu-batu raja Sukabumi untuk dihadiahkan kepada delegasi yang akan hadir pada Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) 24 April 2015 di Bandung.

Nantinya, Masing-masing kepala negara lelaki dan perempuan akan mendapat batu akik dengan jenis yang berbeda.

Menurut Ridwan, kepala negara tamu KAA lelaki akan dihadiahi batu akik dari batu-batu raja Sukabumi. Sedangkan Ibu Negara akan dihadiahi liontin dari batu Pancawarana Garut.

Ridwan Kamil mengatakan dia telah menugaskan tim dari Kabupaten Garut untuk memesan ke perajin batu akik.

“Waktu yang tersisa ini tim dari Garut membagi tugas dengan semangat gotong royong,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari laman Setkab.

Menurutnya, batu Koperasi Lasminingrat Pancawarna Garut akan menjadi kebanggan warga Jawa Barat. “Warga Jawa Barat akan turut berbangga karena batu Pancawarna akan diberikan sebagai cinderamata kepada Ibu kepala Negara dari delegasi KAA,” imbuh dia.

Souvenir tersebut, kata Ridwan merupakan sumbangan dari Koperasi Lasminingrat. Koperasi tersebut menyumbangkan batu Pancawarna untuk diproses menjadi liontin yang jumlahnya 109 buah, sesuai jumlah negara yang diundang menghadiri KAA.(okz/admin)

Foto |dok.net\akik dan Pancawarna garut

News Feed