oleh

Taklukan Puluhan Tanjakan Ekstrim BBGRM 104 Km, Dandim 0201/BS Capai Finish

OKEBUNG|
Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga. S. Sos,turut meriahkan Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) Tour De Singkarak sejauh 104 KM, Minggu (23/02/2020).Meskipun medan penuh tanjakan ekstrem. Namun Dandim mampu melewati 104 km hingga mencapai ke finish

Meskipun sejak subuh hujan terus mengguyur wilayah Bukit Tinggi,namun semangat Dandim 0201/BS bersama Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah untuk mengikuti Bukit Barisan Gowes Ranah Minang (BBGRM) Tour De Singkarak sejauh 104 KM tetap berjalan lancar.

Tak hanya Wakasad dan Pangdam I/BB saja yang semangatnya berkobar untuk menyemaraki BBGRM tahun 2020,namun beberapa jenderal diantaranya Pangdam XII/Tpr,Danpusterad, Kadisjiad, Danrem 032/Wbr, Danrem 033/WP dan Danrem 031/WB serta para Pamen Mabesad dan PJU Kodam I/BB, Dansat BS, dan Dandim jajaran Kodam I/BB ikut juga berikut para pecinta olahraga sepeda dari umum dan Polri ikut juga melaksanakan gowes, Minggu (23/02/2020) subuh.

Gowes dengan jarak tempuh 104 KM dibarengi dengan kegiatan bhakti sosial pemberian alat tulis kepada pelajar SD dan bantuan sembako kepada warga kurang mampu Singkarak diselingi dengan doorprize yang dilaksanakan di Dermaga Singkarak, Kabupaten Solok, Sumbar.

Amatan awak media, selama pelaksanaan para peserta gowes di Istana Pagaruyung Wilayah Kodim 0307/Tanah Datar,Wakasad dan Pangdam I/BB beserta peserta lainnya istirahat sekalian memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan pengecekan kesehatan. Lima belas menit kemudian Wakasad dan Pangdam I/BB serta peserta lainnya melanjutkan perjalanan dan di lokasi istirahat kedua Wakasad dan Pangdam I/BB juga memberikan sembako kepada masyarakat dan alat tulis sekolah kepada siswa/i SD.

Selanjutnya Wakasad dan Pangdam I/BB beserta rombongan gowes kembali menuju garis finish dengan semangatnya mengayuh sepeda, meskipun cuaca hujan dengan puluhan tanjakan, namun para peserta mampu juga memasuki garis finish di Dermaga Danau Singkarak sekira pukul 11.30 Wib.

Sesampainya di Dermaga Danau Singkarak Wakasad dan Pangdam I/BB meniksmti hiburan tarian dan mengumumkan hasil doorprize dan dilanjutkan dengan penanaman pohon Manggis, jambu bol dan sawo dipinggir Pantai Danau Singkarak. Kemudian melepaskan bibit ikan ke Danau Singkarak.

News Feed