oleh

Tak Terima Jadi Tersangka,Komjen Budi Ajukan Praperadilan

OKEBUNG|
Tidak terima ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan kasus gratifikasi dan transaksi mencurigakan,Komjen Pol Budi Gunawan akan mengajukan Praperadilan.

Demikian dikatakan,Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Menurutnya,Komjen Pol Budi Gunawan bakal mengajukan praperadilan akan kasus yang membelitnya.

Hal ini sebagai upaya bahwa Komjen Pol Budi Gunawan ingin mendapatkan kepastian hukum bahwa dirinya memang tidak bersalah. Komjen Pol Budi Gunawan telah ditetapkan sebagai tersangka rekening mencurigakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Saya dengar Pak BG ajukan praperadilan,” kata Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/01/2015) sebagaimana dilansir merdeka.com.

Pratikno menambahkan, sampai saat ini pemerintah menunggu kepastian hukum akan Budi Gunawan. Setelah didapatkan kejelasan bahwa mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu tidak bersalah, baru kemudian Presiden Joko Widodo melantik Budi Gunawan sebagai Kapolri.

“Sampai sekarang ini yang kita tunggu kepastian hukum kalau memang Pak BG tidak bersalah, tidak bisa diproses dilakukan penyelidikan, dan tentu saja ini akan segera kita komunikasikan seberapa lama kita menunggu,” jelas Pratikno.

Untuk diketahui, Praperadilan dalam istilah hukum Indonesia adalah wewenang Pengadilan Negeri untuk memeriksa dan memutus tentang sah atau tidaknya suatu penangkapan dan atau penahanan atau permintaan tersangka.(admin)

Foto:Komjen Pol Budi G\Dok.Net/

News Feed