oleh

Tak Senang Difoto Wartawan, 4 Lelaki Mengaku Oknum Polisi Ngamuk

OKEBUNG|
Ada baiknya para petugas kepolisian diberi pengertian dan wajib mengikuti pendidikan pers agar mengetahui apa tugas dan fungsi pers dalam menjalankan tugasnya.

Seperti yang terjadi siang tadi.Hanya karena tak senang difoto saat melakukan penggeledahan terhadap seorang pemuda yang diduga memiliki narkoba saat melintas di Jalan Kartini Medan, Jumat (30/01/2015) siang.Empat lelaki mengaku oknum petugas kepolisan mengamuk kepada seorang wartawan yang sedang menjalankan tugasnya untuk melakukan peliputan.
 
Saat akan difoto awak media, dua orang petugas langsung sigap menghalangi serta dengan nada tinggi membentak-bentak wartawan tersebut.

“Jangan foto-foto dulu woii..,” bentak seorang petugas yang bertubuh besar dengan emosional. Saat diperkenalkan bahwa yang memfoto dari awak media. Petugas tersebut  bahkan mengajak awak media untuk berkelahi.

“Kenapa rupanya kalau kau dari Pers, ngapain kau foto-foto. Apa mau kau.  Bubar kalian semua,” sergahnya sambil membusungkan dada mengajak berduel.

Pernyataan oknum tersebut ditimpali seorang rekannya sembari berkata “Macam udah hebat kali kalian dari Pers,” tukasnya sembari menantang awak media.
 
Informasi dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, pemuda berbaju biru muda yang menjadi target petugas, baru saja keluar dari kawasan Kampung Kubur, Medan. Empat petugas yang diduga sudah membuntutinya langsung menyergap saat melintas di Jalan Kartini Medan. Saat melakukan penggeledahan, petugas menyuruh pemuda tersebut membuka baju.

Namun sangat disayangkan, petugas arogan ini tidak menemukan barang bukti narkoba apapun dari pemuda tersebut. Pemuda tersebut kemudian dilepaskan empat lelaki tersebut. (AT)
 
 
Foto|Ilustra

News Feed