oleh

Tak Senang Diberitakan, Anggota OKP ‘Serang’ Kantor Koran Batak Pos Bersinar

OKEBUNG|
Tidak senang dengan pemberitaan yang diekspos Harian Batak Pos Bersinar.Salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) di Medan melakukan penyerangan dan pengrusakan di kantor Surat Kabar Harian Umum Batak Pos Bersinar di Jalan Setia Budi Kecamatan Medan Sunggal,Selasa (27/05/2015),sekira pukul 13:30 WIB.

Akibat penyerangan tersebut,
pihak management mengalami kerugian material diantaranya pintu kaca di lantai utama menjadi rusak dan beberapa staf yang ada di lokasi mendapat perlakuan yang tidak baik oleh segerombolan pemuda yang datang.

Kepada okebung.com,Dedi (20),salah seorang security mengatakan, kejadian penyerangan berawal siang itu,tiba-tiba belasan pemuda datang dengan tergesa-gesa memasuki Gedung Harian Batak Pos Bersinar.

“Begitu didalam gedung beberapa pemuda bertanya,dimana pimpinan Batak Pos, dan siapa yang membuat berita tentang Ketua OKP ini (terbitan Selasa (26/05/2015) dan berita ini tidak benar,” unggkap Dedi
menirukan perkataan salah satu pemuda di lokasi tersebut.

Tidak itu saja, pemuda tersebut juga mengatakan bahwa kedatangan mereka guna mengklarifikasi berita yang salah tersebut.

“Katanya mereka datang mau klarifikasi pemberitaan,”sebutnya.

Hal senada juga dikatakan,Leman (62),salah seorang staf dikantor tersebut mengatakan bahwa mereka sekitar belasan orang langsung masuk dan menanyakan siapa yang membuat berita tersebut dan kami mau meluruskannya.

“Tiba-tiba saja langsung masuk dan bertanya dimana Pimpinan kalian,”kata Leman.

Ternyata kedatangan belasan preman tersebut diketahui polisi.Melihat kehadiran sejumlah personel Polsek Medan Sunggal, belasan preman tersebut langsung kabur dan melarikan diri dengan meninggalkan lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal Iptu Oscar Stefanus Setjo, SH, yang turun ke TKP bersama Panit I Ipda Nur Istiono, SIK,mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait penyerangan dan pengrusakan tersebut.

“Masih kita lidik siapa-siapa pelaku penyerangan kekantor koran itu,”ucap Oscar.

Atas kejadian itu,selanjutnya
pihak managemen diwakili,Paulus Ronald Sinambela, SH (33) warga Jalan Sei Galang No. 10 Medan,mendatangi Mapolresta Medan untuk membuat laporan terkait penyerangan yang dilakukan sejumlah preman.

Dikantor polisi,laporan Paulus diterima dengan bukti laporan STTLP/1344/K/V/2015/SPKT Resta Medan.

“Laporan terkait kasus penyerangan kantor Harian Batak Pos Bersinar tersebut masih kita lakukan penyelidikan siapa pelakunya,”ujar Kasat Reskrim Polresta Medan,Kompol Aldi Subartono,SH,MH,SIk.[jek]

News Feed