oleh

Tak Pakai Masker ,4 Warga Disuruh Push Up Forkopimcam Besitang,Ini Buktinya

OKEBUNG|
Dalam rangka menekan dan mencegah terjadinya penularan wabah Virus Covid-19 ,Forkopimcam Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tak pernah kenal lelah dan kendor untuk mendukung pemerintah dalam percepat penanganan wabah Virus Covid-19.

Buktinya,Forkopimcam Besitang kembali melaksanakan Ops Yustisi Prokes Covid – 19 di pimpin oleh Wakapolsek Iptu Rolan Gultom bertempat di Jln. Besitang Banda Aceh Kel. Pekan Besitang Kec. Besitang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut
personel Polsek Besitang 8 (Delapan) personil,Staf Kec. Besitang 4 (dua) personil dan personrl Koramil 14/Besitang 2 (dua) personil.

Kegiatan itu berdasarkan INPRES RI No 06 tahun 2020 tentang Pendisiplinan dan Penegakan hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan Pengendalian Virus Covid – 19 dan Surat edaran Bupati Langkat No. 440 – 1635/BPBD/2021, tanggal 13 Agustus 2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendisiplinkan warga/masyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan Protokol kesehatan dgn cara Gunakan Masker, Jaga Jarak ( Fisical Distance ), rajin cuci tangan gunakan sabun utk memutus rantai penularan virus Covid 19, sesuai *INPRES No 06 thn 2020.*

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi petugas memberikan himbauan kepada para pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan dan harus terbiasa dengan kehidupan baru (New Normal) dengan cara memakai masker apabila melaksanakan aktifitas dan hindari berkumpul serta selalu cuci tangan dengan air yang mengalir sesuai Protokol Kesehatan.

Petugas juga menyampaikaan kepada warga/masyarakat tentang sanksi hukum bagi warga/masyarakat yang tidak mematuhi Protokoler kesehatan

Dalam kegiatan petugas mendapati warga tidak gunakan masker 4 (empat) orang dan langsung diberi hukuman dengan laksnakan Push Up serta mengingatkan agar selalu memakai masker dalam beraktipitas dan petugas juga memberikan masker untuk dipakai.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 dan percepat penanganan Covid-19,”tegas Babinsa.

Kodim 0203/Lkt

Berita Lainnya