oleh

Tak Miliki SIM, Puluhan Siswa SMAN 1 Bandung Ditilang Pollantas

OKEBUNG |
Akibat mengendarai sepeda motor tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM)puluhan siswa SMAN 1 Bandung Ditilang petugas Satlantas Polrestabes Bandung, Jawa Barat,saat menggelar razia kendaraan bermotor di gerbang belakang SMAN 1 Bandung, Jalan Ciungwanara, Kamis (25/09/2014).

Sekira 80 persen siswa SMA di sana ditilang karena membawa motor tanpa memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Satu per satu siswa yang hendak masuk ke halaman parkir tak luput dari pemeriksaan petugas. Hasilnya,puluhan siswa atau sekira 80 persen dari total siswa yang membawa sepeda motor ditilang karena tidak memiliki SIM.

Petugas juga menyita beberapa unit sepeda motor siswa yang kedapatan menggunakan knalpot bising.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Asep Amar, menjelaskan, razia ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan kerap menimpa para pelajar.

Menurut dia, razia ini juga untuk mengingatkan kepada orangtua siswa agar tidak mengizinkan anak mereka yang belum memiliki SIM membawa kendaraan.

Sementara itu, seorang guru SMAN 1 Bandung, Ida Romdoniati, menuturkan, pihaknya sudah sering menegur dan memperingatkan para siswanya untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah. Selain karena faktor belum cukup umur, dia mengkhawatirkan keselamatan para siswa di jalanan.

Razia ini akan terus dilakukan Satlantas Polrestabes Bandung di sekolah-sekolah lain di Kota Bandung.(Sindo TV) (okz)

Foto;ilustrasi/

News Feed