oleh

Tak Miliki Izin Demo,3 Orang Massa Progres 98 Diamankan Polisi

JAKARTA -OKB|
Diduga tidak memiliki ijin untuk melakukan aksi menginap didepan Gedung KPK Jalan H.Rasuna Said Jakarta Selatan,tiga orang massa Progres 98 diamankan polisi

Menurut keterangan Kapolsek Setiabudi, AKBP Audie Latheru sebelum ketiganya diamankan telah dilakukan cara persuasif namun mereka tetap bersikukuh menunggu di ruang tunggu sampai bisa bertemu pimpinan KPK. Alhasil, sekira pukul 20.00 WIB petugas mengambil sikap untuk menggiring hingga menggotong salah seorang dari mereka secara paksa masuk ke dalam truk polisi.
 
“Mereka menyampaikan kehendak mereka untuk menginap di KPK, kemudian oleh pihak KPK tak diizinkan, artinya dari tuan rumah pun tak diizinkan, secara aturan pun tak mengizinkan, ya kami persilakan mereka untuk meninggalkan,” katanya kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (04/08/2014).
 
Ketiganya, ujar Audie dibawa ke Mapolres Jakarta Selatan untuk dimintai keterangan. Sejauh ini, asal massa tersebut belum diketahui, tetapi ia menegaskan akan menindak siapapun yang melanggar aturan.
 
“Sekali lagi kami hanya menjalankan aturan. Kita akan proses, akan minta keterangannya. Ini sekarang dibawa ke Polres,” tukasnya.
 
Diketahui, massa Progres 98 ini sengaja menggelar aksi menginap untuk meminta KPK menindaklanjuti laporannya terkait dugaan korupsi yang dilakukan oleh Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri.
 
Adapun dugaan korupsi yang dilaporkan terkait Jokowi, yakni menyangkut kepemilikan tiga rekening gratifikasi atas APBD Solo senilai Rp12,4 miliar. Kemudian, pengadaaan bus TransJakarta Rp1,5 triliun, serta kepemilikan rekening di bank asing sebesar USD8 juta. Sedangkan Megawati terkait dengan kasus dugaan korupsi BLBI.
(Okz/Net)
Foto:ilustrasi/

News Feed