oleh

Tak Miliki Dokumen,31 WNA Asal China Diamankan Imigrasi Bengkulu

OKEBUNG|
Meskipun penjagaan di pelabuhan dan bandara tetap diperketat,namun masih banyak juga oknum-oknum yang berani memasukkan Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia tanpa memiliki dukumen.

Kali ini,sebanyak 31 WNA asal China, diamankan petugas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumkam) Kantor Wilayah (Kanwil) Bengkulu, Kantor Imigrasi Klas I Bengkulu.WNA tersebut diamankan disalah satu pertambangan di Kec Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara,karena diduga tidak membawa dokumen asli,berupa paspor dan izin serta identitas lainnya.

”31 WNA dari China itu diamankan karena diduga tidak membawa dokumen asli,” ujar Kepala Kementerian Hukum dan HAM, kantor wilayah Bengkulu, Kantor Imigrasi Klas I Bengkulu, Sudrajat, Kamis (22/10/2015).

Ia mengatakan, WNA ini sudah berada di Ketahun, Bengkulu Utara sekira dua minggu. Para WNA tersebut juga diketahui belum bekerja di perusahaan dan masih berada di camp perusahaan.

”Saat diamankan mereka berada di camp dan belum bekerja di perusahaan itu. Kita masih mendalami,” terangnya.

Menurutnya,ke- 31 WNA tersebut masih dimintai keterangan petugas imigrasi. ”Saat ini semua WNA kita amankan di Kantor Imigrasi. Jika terbukti tidak memiliki dokumen sanksinya WNA dideportasi,” tutupnya.[okz] [red]

Foto |Ilustrasi.dok.net.

News Feed