oleh

Tak Henti Bantu Warga Pra Sejahtera, Babinsa Sembakung Distribusikan Bantuan Beras

OKEBUNG | Babinsa Labuk Kec. Sembakung Salurkan Bantuan Beras Pada Warga Desa Binaannya

Sembakung- Babinsa Labuk, Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Koptu Hendry Sukrisanto Salurkan bantuan beras hasil kerjasama TNI dengan Yayasan Budha Tsu Chi Indonesia, lima ton beras yang di dapat Koramil 0911-04/Sbg disalurkan pada masyarakat di dua kecamatan yaitu Kecamatan Sembakung dan Sembakung Atulai.

Bantuan beras ini di tujukan pada masyarakat pra sejahtera yang terdampak pandemi covid-19, menurut Marson (45) Kades Labuk bantuan berupa beras ini dirasakan sangat membantu oleh warganya.
“Kami sangat berterimakasih pada pak Babinsa yang sudah memberikan bantuan beras pada warga kurang mampu di desa Labuk, saya mewakili warga Labuk juga mengucapkann terimakasih pada Koramil Sembakung yang sudah memperhatikan warga kurang mampu di desa Labuk, kami berharap bantuan seperti ini lebih sering diberikan pada masyarakat, terutama di masa pandemi ini yang mana banyak masyarakat terdampak, yang semakin membuat mereka kesulitan dalam perekonomian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” ujar Marson.

Koptu Hendry mengatakan bahwa meraka sebagai Babinsa hanya sebgai perpanjangan tangan dari komando atas dan pemerintah.
“Kami Para Babinsa hanya sebagai perpanjangan tangan dari Koando atas dan pemerintah untuk menyalurkan bantuan ini, bila mana ada bantuan yang diberikan pemerinta melalui kami (Babinsa) Insya Allah kami akan menyalurkan pada masyarakat yang berhak menerima, semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat yang terdampak dengan pandemi covid-19” ungkap Babinsa.

Banyak bantuan yang di berikan Pemerintah selama pandemi ini, namun masih ada saja oknum yang memanfaatkan keadaan ini untuk kepentingan pribadi dan golongannya, sehingga masih ada saja penyalah gunaan di lapangan, pembagian bantuan yang tidak merata, karena itu lah pemerintah melibatkan TNI (Babinsa) dalam setiap penyaluran bantuan untuk mengawasi dan memonitoring dilapangan. Kamis (07/10/2021).

Sumber : Penramil 0911-04/Sbg

Berita Lainnya