oleh

Tahun 2015, Mandiri Predisksi BI Rate Naik 0,25%

OKEBUNG|
PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) memprediksikan kemungkinan suku bunga Bank Indonesia akan naik 25 basis point menjadi 7,75 persen. Sebelumnya, tercatat suku bunga di level 7,5 persen.

“Kemungkinan 2015 BI Rate naik 25 basis poin, kemungkinan pengaruh itu pasti ya, kemungkinan pengaruhnya ke suku bunga kredit,” ungkap Senior Vice President Treasury PT Bank Mandiri Tbk, Dharmawan Junaedi,saat ditemui di Hotel Sahid, Rabu (24/09/2014)dilansir okezone.com.

Dirinya menjelaskan, hal ini disebabkan karena kecenderungan suku bunga Bank Sentral Amerika yang akan naik di tahun depan.

“Karena memang secara tren global fed rate juga akan naik, kalau di Indonesia itu kecenderungannya pasti semuanya mengacu kepada global,” lanjut dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, jika fed rate naik, BI harus memberikan signal positif terhadap investor asing yang ada di Indonesia. Hal ini bisa mencegah terjadinya outflow yang terlalu besar.

“Karena di kita juga investasi asing juga banyak dan yang dijaga itu  investasi asing masuk ke sini karena memang yield cukup tinggi, kalau BI tidak beri signal bahwa BI juga akan ikut naik ya mungkin terlalu besar outflownya nantinya,” tukas dia. (net)
Foto:net/

News Feed