oleh

Tahanan Rutan Pancurbatu Kabur Sudah Direncanakan

OKEBUNG|
Kaburnya tahanan kembali terjadi.Sebelumnya beberapa hari lalu,seorang narapidana kasus narkoba yang mendekam di Lapas Kelas 1 Tanjung Gusta berhasil kabur ketika hendak dibawa berobat.Kali ini seorang tahanan titipan Polsek Delitua di rumah tahanan negara (Rutan),Cabang Pancurbatu kabur,Rabu (20/5/2015)

Tahanan tersebut kabur dengan memanjat tembok dan turun dengan menggunakan tali.

Informasi diperoleh, tahanan kasus narkoba yang kabur tersebut, Suprianto alias Guben, sebelumnya yang ditangkap petugas kepolisian Polsek Delitua terkait kasus narkoba.

Setelah berkas tahanan tersebut rampung, Suprianto selanjutnya dikirim ke Rutan Pancurbatu.

Namun, setibanya di Rutan Pancurbatu, tahanan kasus narkoba itu berhasil melarikan diri dengan cara memanjat tembok rutan dan turun dengan menggunakan tali.

“Dia (tahanan-red) kabur dengan menggunakan tali, lalu memanjat tembok. Talinya itu dilempar oleh temannya yang sudah menunggu diluar rutan,” kata salah seorang petugas polisi yang enggan namanya disebutkan.

Aksi kabur dari Rutan Pancurbatu tersebut ternyata sudah direncanakan tahanan kasus narkoba tersebut dan ini dibuktikan dengan tali yang telah dipersiapkan rekan tahanan itu dari luar tembok Rutan Pancurbatu.

Terpisah,Kanit Reskrim Polsek Delitua, AKP Martualesi Sitepu SH MH membenarkan, bahwa tahanan yang kabur dari Rutan Pancurbatu atas nama Suprianto alias Guben merupakan tersangka narkoba yang beberapa waktu lalu diamankan pihaknya dan diserahkan ke Rutan Pancurbatu karena berkasnya sudah rampung.

Disinggung terkait kaburnya Guben, Martualesi Sitepu mengaku, pihaknya sudah mendengar kabar itu dari pihak Rutan Pancurbatu. “Kita sedang berkoordinasi dengan pihak Rutan Pancurbatu,” tegasnya. (son)

Foto|ilustrasi\

News Feed