oleh

Tagih Janji,APKLI Demo Kantor Walikota Medan

MEDAN-OKB|
Puluhan pedagang warung opi (Warkop) Harapan tergabung dalam Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI),Rabu (13/08/2014) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Medan.

Kedatangan pedagang yang didominasi kaum pria dengan Koordinator Aksi Rahmadsyah ini untuk menuntut janji Walikota Medan Dzulmi Eldin tentang penataan sarana dan prasarana yang ada di warkop tersebut.

“Kami semua meminta kepada Walikota Medan dan DPRD Kota Medan untuk
berpihak kepada rakyat kecil. Kita meminta Pemko Medan segera mengembalikan penataan sarana dan prasarana Warkop Harapan dengan sistem semula yaitu bongkar pasang,”tegas massa dalam orasi.

Kepada wartawan,Rahmadsyah menjelaskan,hal ini sesuai dengan kesepakatan antara pedagang lama dengan masyarakat sekitar dan hasil forum rapat dengan pendapat (RDP) komisi C/A DPRD SU Kamis 05 April 2014 lalu yang tertuang dalam rekomendasi DPRD SU,tertanggal 25 April 2012 dengan Nomor Surat:784/18/sekr,yang ditandatangani Ketua DPRD SU H. Saleh Bangun,”ungkapnya.

“Akibat pihak Pemko Medan tidak pernah menepati janjinya membuat para pedagang hingga kini tidak dapat mencari nafkah. Kita swangat keberatan jika dipindahkan ke parkiran Polonia dengan bayaran bulanan yang cukup tinggi,” sebutnya.

Sementara itu keterangan,Yanti,salah seorang pedagang menjelaskan,kami selama ini dibodoh-bodohi pemerintah setempat yang telah melanggar kesepakatan tentang hasil forum rapat dengar pendapat(RPD).

“Kami dibodoh-bodohi dan selalu dikibuli,apalah kami rakyat kecil ini selalu diakal-akalin,”keluh wanita beranak tiga ini.

Pantauan,akibat aksi unras tersebut,sempat membuat arus lalu lintas dikawasan aksi macet.Sementara aparat polisi terlihat berjaga-jaga.

Hingga berita ini dilansir tak seorang pun perwakilan dari Kantor Wlikota Medan yang menemui pendemo.

Selain berorasi,massa juga membentangkan spanduk aksi protes di depan kantor Walikota Medan dan juga membakar ban bekas.(Zan)

Foto:ilustrasi

News Feed