oleh

Tagih Gaji ke Dahlan Iskan,Pramugari Merpati Aksi Unras ke Kantor Kementrian BUMN

JAKARTA-OKB|
Puluhan pramugari berparas cantik menggunakan seragam bersama ratusan rombongan pegawai maskapai Merpati Nusantara Airlines melakukan aksi unjuk rasa di Kementerian Badan Usaha Milik Negara,Selasa (12/08/2014)sekira pukul 11.45 WIB.

Meski kedatangan para pramugari itu berunjuk rasa,namun mereka tidak lupa berdandan menggunakan lipstik seperti dalam tugas sehari-harinya.

Para pramugari canti dari Maskapai Penerbangan Merpati itu datang memakai ikat kepala bertuliskan ‘Bayar Gaji dan THR Kami’. Meski wajah mereka kepanasan namun mereka tetap tersenyum di depan kamera para kulitinta.

“Bayar gaji kami, bayar THR kami,” ujar Annisa Maharani seorang pramugari yang berdemo di depan Kementerian BUMN, Selasa (12/08/2014)diberitakan kompas.com.

Annisa mengaku sudah tidak bekerja sejak bulan Februari. Annisa yang sudah bekerja selama tiga tahun ternyata tidak mendapat THR selama dua tahun. “Kami sudh tidak terbang awal Februari, terakhir 30 Januari sudah stop,” ungkap Annisa.

Alasan utama Annisa tidak pindah ke maskapai lain, karena menunggu keputusan Menteri BUMN Dahlan Iskan membayar THR dan pesangon yang mereka tuntut dari dua tahun lalu. “Belum mau pindah, tunggu pesangon dulu dan gaji,” jelas Annisa.

Ada 300 pegawai Merpati yang melakukan aksi damai di depan Kementerian BUMN. Mereka tiba sekitar pukul 11.15 WIB menggunakan lima bus. (Admin) (Net)

News Feed