oleh

Tabung Gas Meledak, Satu Unit Rumah Ludes Diamuk Sijago Merah

OKEBUNG|
Musibah kebakaran kembali terjadi akibat tabung gas meledak.Kali ini, satu unit rumah semi permanen milik Ponidi (40) di Jalan Sei Mencirim, Desa Medan Krio, Kec Sunggal,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara ludes terbakar diamuk sijago merah akibat tabung gas didapur tiba-tiba meledak, Kamis (27/11/2014) siang.

Informasi diperoleh menyebutkan,musibah kebakaran itu pertama kali oleh istri korban Warsih (35) ketika sedang memasak gorengan di dapur untuk dijual.

“Tadi saya sama pekerja saya sedang masak di dapur. Tiba-tiba tabung gas meledak dan langsung terbakar dapur rumah saya,” terang Warsih.

Ia menduga tabung gas itu mengalami kebocoran hingga menyebabkan rumahnya terbakar.

“Untung ajalah pas meledak tadi saya lagi di kamar mandi. Sementara, pekerja saya lagi mengambil pisang dan ubi di belakang rumah. Tidak ada yang kena bakar jadinya,” katanya lagi.

Akibat kejadian tersebut, warga setempat berusaha mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sementara itu dua unit mobil miilik Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Pemko Medan tiba di lokasi. Beberapa saat kemudian, bersama bantuan warga, api berhasil dijinakkan. Sementara, korban terlihat mengais sisa harta benda yang tak sempat terbakar.

Kapolsek Sunggal AKP Aldi Subartono ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Satu unit rumah yang terbakar. Dari keterangan di lokasi, api disebabkan karena tabung gas meledak di bagian dapur rumah korban. Tidak ada korban jiwa, namun kita belum bisa menafsirkan total kerugian yang dialami korban,” pungkasnya. (ajo)
Foto:ilustrasi\

News Feed