oleh

Sus MCC XX Resmi Dibuka

OKEBUNG|
Kursus yang dilaksanakan oleh Pusdiklathanudnas pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan prajurit yang profesional, efektif dan modern melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Demikian sambutan Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha pada pembukaan kursus Military Civil Coordination (Sus MCC) XX, Rabu (03/02/2016).

Lebih lanjut dikatakan kursus MCC dilaksanakan dengan tujuan memberikan pengetahuan dan bekal keterampilan agar dapat melaksanakan tugas-tugas MCC yang berjiwa Sapta Marga,Sumpah Prajurit serta mempunyai kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.
Ditambahkan kepada peserta kursus, kalian adalah orang yang dipilih untuk melatih dan mengembangkan diri, maka tunjukkan segala kemampuan yang kalian miliki, dan raih semua ilmu yang ada dengan didasari semangat berlatih yang tinggi, agar kelak dapat diaplikasikan dalam latihan maupun operasi secara nyata dilapangan, jelasnya.

Pembukaan Sus MCC XX dilaksanakan di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya yang diikuti oleh Para Direktur, Kapokinst, seluruh Instruktur. Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus MCC XX akan dilaksanakan selama 3 bulan diikuti oleh 10 siswa dengan kepala sekolah Kapten Lek M. Santoso.

Setelah selesai upacara pembukan dilanjutkan dengan jam Komandan yang dipimpin langsung oleh Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha yang diikuti oleh Para Direktur, Kapokinst, seluruh instruktur dan para siswa Sus MCC XX( Pusdiklathanudnas/Foto)

News Feed