oleh

Supercamp Pramuka di Yon Armed-7/105 GS

OKEBUNG|
326 anak pramuka Sekolah Dasar Swasta se-kecamatan Rawalumbu Bekasi melaksanakan kegiatan Supercamp di Batalyon Armed-7/105 GS. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dalam rangka milad ke-V Forum Sekolah Dasar Swasta (FSDS) se-kecamatan Rawalumbu Bekasi.

Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan materi pelatihan seperti anjangsana, Bela Negara, Story Telling, Green Peace, Api Unggun, Olahraga, Outbond, dan Joy Ride Tank. 

Kegiatan langsung dibuka oleh Ketua DPRD Kota Bekasi serta Komandan Batalyon Armed-7/105 GS Mayor Armed Dody Suhadiman, SE.

Kegiatan supercamp ini dilaksanakan satuan Kodam Jaya/Jayakarta guna mendukung bagian integral dari Gerakan Pramuka dan jajaran Kwartir Gerakan Pramuka yang merupakan wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman anggota Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan karya nyata dan produktif sehingga dapat memberikan bekal bagi kehidupan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, sesuai dengan aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional. [rel]

News Feed