oleh

Sungai Sekambing Meluap,Dua Pelajar SMU Panca Budi Raib Diseret Air

OKEBUNG|
Banjir yang terjadi di sungai Sei Sekambing,Jalan Sadar,Kel Sei Sekambing C Kec Helvetia, berbuah petaka bagi keluarga M.Yusma Gemilang alias Gilang (17) warga Pasar III Kel Dwi Kora Kec.Medan Helvetia dan Rian Arun Anggara (16) Warga Jalan Binjai KM 11.

Pasalnya,keduanya pelajar SMA Kelas III di Perguruan Panca Budi serta Rijal (21) seorang mahasiswa UMSU hanyut terbawa derasnya air Sungai Sei Sekambing,Rabu (14/01/2015) petang.Beruntung mahasiswa UMSU tersebut nyawanya selamat setelah ditolong warga setempat.Namun,kedua pelajar SMU Panca Budi tersebut hingga saat ini belum ditemukan Basarnas Sumut.
IMG00033-20150114-1931

“Awalnya mereka kumpul di kios rokok pinggir sungai itu pas hujan deras bang,begitu reda hujan air sungai meluap dan saya lihat ada dua orang melompat kedalam sungai
dan dua orang yang di dalam sungai itu mengajak temannya agar mau ikut mandi,”kata Bahrudin (52)warga setempat kepada okebung.com.

Lanjutnya,selang beberapa saat kawannya itu juga ikut melompat dan tiba-tiba saya terdengar ada teriakan tolong..tolong

“Ada yang minta tolong saya dengar hanyut bang,”jelasnya lagi.

Mendengar teriakan itu warga yang mendengar,kata Baharudin,spontan heboh dan sebagian warga ada yang ikut menolong,namun kabarnya satu orang yang berhasil di selamatkan warga.

“Yang selamat namanya Ijal (21) seorang mahasiswa UMSU,saat ini berada di RS,Sari Mutira,”jelas Baharuddin

Hal senada juga dikatakan, Syaifullah (22)yang juga warga Jalan Sadar Dalam menjelaskan,bahwa dirinya saat mengetahui kejadian itu langsung lompat kedalam sungai,dan mengejar yang hanyut terbawa air.

“saya sempat menyelamatkan satu orang,setelah saya bawa kepinggir dan di naikkan kedarat,lalu saya mengejar yang lainnya bang,Tapi sebelum mengejar yang lain, saya melihat yang saya selamatkan tadi masih sehat,namun karena ada dua orang lagi yang hanyut,saya mencoba mengejarnya, dalam keadaan terapung dan pingsan,saya bawa kepinggir lalu oleh warga korban di larikan ke RS Mutiara,”katanya.

Lebih lanjut Syaifullah menyebut, orang yang pertama saya selamatkan, orang agak gemuk,tidak pakai baju waktu itu memang dia dalam keadaan megap-megap di belokan sungai.

“Yang ke dua saya temukan di dekat rel kereta api dalam keadaan pingsan dan terpung,namun yang satu lagi tidak kelihatan,”jelasnya

Saya jadi bingung ni bang, sepengetahuan saya yang hanyut itu satu orang lagi yang tidak kelihatan,tapi kenapa bisa jadi dua orang,apakah yang pertama saya tolong itu melompat lagi,”heran Syaiful mengakhiri

Informasi terakhir di peroleh saat ini dua korban belum ditemukan yaitu Rian Arun Anggara (16) Warga KM 11 Jalan Binjai dan M.Yusma Gemilang alias Gilang (17) warga Pasar III,Kel Dwi Kora Kec.Medan Helvetia keduanya pelajar SMA Kelas 3 di Perguruan Panca Budi Jalan Gatot Subroto Medan.

Selain itu Syafrizal (21) seorang mahasiswa UMSU saat ini masih dirawat di RS Sari Mutiara.

Menurut warga awalnya Syafrizal ini berniat mau menolong, namun terbawa arus deras dan akhirnya Syafrizal hanyut dan ditolong warga,karena sudah pingsan maka warga membawanya ke RS Sari Mutiara,”kata warga sekitar

Pantauan di lokasi kejadian masyarakat sekitar yang ingin mengetahui peritiwa tersebut memadati lokasi kejadian sedangkan ke dua keluarga korban juga terlihat berkumpul di Musholah Jalan Sadar Dalam,sembari membacakan ayat-ayat suci AL-Qur’an memohon kepada Allah SWT semoga kedua pelajar yang hanyut itu selamat.

Terpisah Kepala Tim BASARNAS Sumut Adlin Buyung Nasution SH yang tiba di lokasi kejadian langsung memerintahkan anggotanya untuk menyisir alur sugai,namun usaha Tim Basarnas Sumut yang telah tiga kali menyisir alur sunggai tidak membuahkan hasil dan akhirnya pencarian korban yang hanyut di bawa arus di hentikan akan dilanjutkan besok.

Kepala Tim BASARNAS Sumut Adlin Buyung Nasution SH saat di konfirmasi terkait dua korban yang hanyut tersebut mengatakan, untuk sementara pencarian di hentikan.

“Pencarian akan kami lakukan lagi besok sekira pukul 06.00 WIB,itupun jika kedua korban belum ditemukan malam ini,”ucap Adlin Buyung Nasution SH pada wartawan,Rabu (14/01/2015) malam

Hingga berita ini di langsir belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hilangnya dua pelajar tersebut.Namun menurut keluarga korban peristiwa ini
telah dilaporkan ke Polsek Helvetia,dan Polsek Sunggal, hanya saja keluarga korban sangat kecewa, pasalnya Polsek Helvetia dan Polsek Sunggal tidak terlihat menurunkan petugasnya ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) (ad)

Foto |korban selamat dan warga berdoa\

News Feed