oleh

Spesialis Pencuri Modus Gembos Ban Ditangkap Polsek Delitua

OKEBUNG |
Spesialis pelaku pencurian dengan modus gembos ban kendaraan milik korbannya berhasil diringkus petugas Reskrim Polsek Delitua,sementara rekannya berhasil kabur.

Informasi yang dirangkum okebung.com menyebutkan, sebelumnya kedua tersangka Mulyadi Lubis aalias Dekcil (40) warga Jalan Persamaan Gang Rahmad, Kel Sitirejo II,Kec Medan Amplas bersama rekannya tersangka G (DPO),Rabu (04/02/2015) sekira pukul 12.20 WiB sengaja membuntuti mobil milik korban Gunawan Tarigan (34) warga Jalan Pales VII No.16 Kel Simpang Selayang,Kec Medan Tuntungan.

Saat korban menghentikan laju kendaraannya di lampu merah Jalan Jamin Ginting,tepatnya di Simpang Pos,pelaku menghampiri mobil korban dan langsung menusukkan ban mobil korban dengan paku yang dilengketkan di ujung sepatunya.

Tanpa disadari korban dengan aksi keduanya sehingga mengakibatkan perlahan-lahan ban mobil korban pun kempes.Mengetahui ban mobilna gembos lalu korban pun turun dari mobil dan menggantikan ban mobil yang diparkirkan di pinggir Jalan Jamin Ginting Kel Mangga tepat di depan Komp Perum Royal Sumatera.

Ketika korban sedang menggantikan ban mobilnya,kedua pelaku pun langsung beraksi dan membuka pintu depan mobil yang saat itu tidak terkunci, lalu mengambil sebuah tas.

Usai berhasil melancarkan aksinya, kedua pelaku pun kabur.Sementara korban selesai menggantikan ban mobil miliknya terkejut karena tas yang terletak diatas bangku depan sudah tidak ada lagi.

Merasa dirugikan korban pun mendatangi Mako Polsek Delitua guna melaporkan kejadian yang menimpa dirinya yang tertuang dalam Surat Laporan Polisi Nomor LP/ 201/K/II/2015/SPKT/SEK DELTA.

Menerima pengaduan korban, kemudian anggota Reskrim Polsek Delitua yang dipimpin langsung Kanit Reskrim,AKP Martualesi Sitepu,SH,MH langsung melakukan penyelidikan dan singkat cerita tersangka Mulyadi Lubis alias Dekcil berhasil ditangkap sementara rekannya G masih dalam pengejaran.

Dari tangan tersangka,Petugas menyita barang bukti 1 buah paku dan 1 buah tas berisikan uang tunai Rp 100 ribu.

Dihadapan petugas ,tersangka mengakui perbuatannya dan mengatakan aksi gembos ban yang dilakukan sudah berulang kali.

“Sudah tiga kalilah pak kami melakukan aksi yang sama,sebelumnya di Jalan Brigjen Zein Hamid Kel Titi Kuning berhasil mengambil sebuah tas berisikan 5 lembar akte perusahaan,3 buku tabungan Bank Danamon, BCA serta BNI selanjutnya di Jalan AH Nasution Kel P Mansyur berhasil mengambil 1 buah tas berisikan uang tunai Rp 12 juta,1 unit Hp Samsung,I buku tabungan Bank Mandiri dan saat melakukan untuk yang ketiga kalinya,saya bernasib sial,”keluh tersangka.

Kapolsek Delitua,Kompol Anggoro Wichaksono,SH,SIK,MH melalui Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu,SH,MH,Minggu (08/02/2015) siang mengatakan tersangka pencuri modus gembus ban kendaraan korbannya tersebut kami tangkap berdasarkan laporan korbannya.

“Tersangka bersama rekannya sudah dua kali berhasil melakukan aksinya dan ketika beraksi kembali berhasil kami tangkap.Namun,seorang pelaku masih kami lakukan pengejaran ,”jelas AKP Martualesi Sitepu kepada okebung.com seraya menambahkan atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara.

AKP Martualesi menghimbau agar masyarakat selalu waspada dimana dan kapan pun,terlebih ketika berkendaraan.

” Saya menyarankan agar kita selalu lebih berhati-hati dan selalu siaga dalam berkendaraan karena para pelaku akan terus mencoba aksinya tanpa mengenal waktu,”himbaunya. (jek)

News Feed