oleh

Spesialis Copet Modus Pijat Korban Dibekuk Polsek Delitua, Dua DPO

OKEBUNG|
Sial sekali satu dari tiga pelaku spesialis copet dalam angkutan kota (angkot) modus pijat korbannya ini.Pasalnya,saat sedang menunggu korbannya,seorang dari tiga pelaku copet dalam angkot berhasil ditangkap petugas Polsek Delitua,di Jalan AH Nasution, Medan

Jamitar Napitupulu (56) warga Jalan Puyuh II, No. 8, Perumnas Mandala,spesialis copet dalam angkot yang sejak lama sudah menjadi target operasi (TO),polisi ini pun terpaksa harus mendekam dibalik jeruji sel polisi.

Informasi yang dihimpun okebung.com,pelaku jika beraksi kerap menawarkan jasa pijat terhadap korbannya.Saat korban lengah disitulah pelaku melakukan aksinya.

Pelaku dibekuk berdasarkan adanya laporan korban,Adis Santa Ginting (37) warga Jalan Parang Ras, pada ,Minggu, (10/05/2015), ke Polsek Deli Tua bahwa dirinya telah menjadi korban pencopetan didalam angkutan umum.

Laporan korban tertuang dengan Nomor :LP/750/ K/V/2015/ SPKT/ Sekta Delta. Dirinya mengaku kecopetan didalam angkot KPUM ketika menumpang menuju ke pusat Kota Medan.Saat itu korban berniat berbelanja. Namun, saat berada didalam angkot yang ditumpanginya, ia bertemu dengan dua orang laki-laki setengah baya, dan seorang perempuan yang duduk disampingnya.

Ketika korban naik ke dalam angkot, tersangka dan dua rekannya yang berhasil kabur, juga ikut naik. Saat angkot berjalan, komplotan ini memainkan perannya masing -masing.

Seorang tersangka menawarkan jasa memijat kaki korban. Tersangka lain mengambil dompet dalam saku celana korban. Sedangkan para tersangka lainnya, mencoba mengalihkan perhatian korban.

Setelah berhasil menggasak dompet korbannya, ketiga pelaku langsung turun di Jalan AH Nasution, Medan. Korban pun baru tersadar setelah beberapa menit kemudian, ia meraba dompet berisi uang senilai 5 juta rupiah yang berada di saku belakang celananya telah hilang.

Sadar dirinya telah menjadi korban pencopetan, ia pun mendatangi Polsek Deli Tua dan membuat laporan.

Berawal dari laporan tersebut, petugas pun melakukan penyidikan. Hasilnya, petugas berhasil meringkus pelaku ketika tengah menunggu korbannya di Jalan AH Nasution Medan.

Kapolsek Deli Tua AKP Daniel Marunduri SIK ketika dikonfirmasi mengatakan tersangka di jerat dengan pasal 362 dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.

” Sementara beberapa teman pelaku masih DPO,” pungkasnya.(bar)

Foto|ilustrasi\

News Feed