oleh

Sosialisasikan Tentang Bahaya Narkoba Kepada Siswa/Siswi SMP Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Asahan  |  Agar Para Siswa-Siswi paham tentang bahaya Narkoba serta selalu menjaga kesehatan guna memutus penyebaran mata rantai Virus Corona ( Covid -19 ). Dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Sudarmono dan Sertu M. Mahdian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasikan/berikan arahan tentang Bahaya Narkoba sekaligus menghimbau dalam rangka Pendisiplinan Adaptasi kebiasaan baru dalam rangka mencegah Penyebaran Pandemi Virus Corona (Covid-19) kepada Pelajar Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (09/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa  sedang melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada Siswa/i SMP Negeri 1 Pulau Rakayat, ditengah sosialisasi bahaya narkoba, Babinsa juga memberikan materi bela negara, rasa cinta tanah air dan Sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) saat keluar rumah. Dalam sosialisasinya, Serka Sudarmono didampingi rekan lainnya menjelaskan, “Kita hidup di Wilayah Nusantara, Indonesia adalah Bangsa yang harus kita cintai, harus kita jaga dan lindungi dari berbagai gangguan, ancaman dari dalam maupun luar, oleh karena itu kita sebagai anak Bangsa Indonesia, berkewajiban menjaga mempertahankan NKRI dengan penuh kesiapan dan salah satunya adalah sebagai pelajar, kita harus rajin-rajin belajar dan menjauhi narkoba, itu merupakan salah satu bekal untuk mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Bagi pengkonsumsi dan peredaran gelap narkoba juga, perlu diwaspadai oleh adik adik Siswa/i SMPN 1 Pulau Rakayat, dampak keduanya bisa menyebabkan kepada kematian. Jika masih sayang dengan diri sendiri dan keluarga di rumah, maka jadilah warga negara yang patuh dan taat hukum,” sambungnya Serka Sudarmono.

lebih jauh lagi,”Saya menghimbau pada adik adik yang ada dihadapan saya, agar tetap menjalankan prokes imbauan pemerintah mulai dari penggunaan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. Begitu juga dengan narkoba Siswa/i saya ingatkan, jangan sekali-kali melibatkan diri baik sebagai pemakai apalagi menjadi pengedar. Sanksi hukumnya berat, dampaknya juga menyebabkan rusaknya masa depan anak-anak sebagai generasi penerus,” tegasnya.

Berita Lainnya