oleh

Sosialisasi Vaksinasi guna Kesehatan Bersama Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Kepada Warga Binaan

Tanjung Balai  |  Vaksin sinovac bukanlah obat namun vaksin yang dapat membentuk kekebalan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh agar terhindar dan tidak tertular pada penyakit covid 19, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Erwinsyah dan Serda Ade Ramadhani turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Sosialisasi Vaksinasi guna Kesehatan kita bersama dan pemulihan Ekonomi Nasional, kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan Bapak Budi Sadikin (Kepling), Ibu Wenny (Mitra Karib) dan Ibu Santi dkk (Pedagang), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pajak Bengawan Kelurahan Indra Sakti Kecamatan Tanjung Balai Selatan Kota Tanjung Balai, Kamis (30/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Erwinsyah dengan melaksanakan Komsos bersama sama Masyarakat di Pajak Begawan untuk mensosialisasikan pentingnya melaksanakan Vaksin untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 di masa Pandemi ini dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes), terang Babinsa Serda Erwinsyah.

Selain melaksanakan sosialisasi vaksinasi covid-19, Babinsa Serda Erwinsyah bersama Serda Ade Ramadhani juga menghimbau kepada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19. “Melalui Komsos, kami menyakini masyarakat nantinya akan paham bahwa vaksin covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan covid-19,” terang B abisna Serda Erwinsyah.

Dengan begitu, Lanjut Serda Erwinsyah resiko masyarakat terindikasi covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap patuhi prokes 3M (memakai masker bila bepergian ke luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan), terangnya.

Secara terpisah, Danramil mengatakan babinsa gencar lakukan sosialisasi di wilayah binaan tentang vaksinasi supaya warga binaan mengerti akan manfaat vaksin covid-19, tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial. “Sehingga nantinya kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat dapat kembali seperti dulu,”Tutup Danramil.

Berita Lainnya