oleh

Sosialisasi UU ITE, Danramil 08/MJ : Ibu Persit Bijaklah Gunakan Medsos & Jangan Sembarangan Share Info

OKEBUNG|
Danramil 08/MJ memberikan pemahaman tentang penggunaan media sosial kepada Persit Ranting IX Koramil 08/MJ di Aula Koramil, Jum’at (22/05/2020).

Sebelum kegiatan pengarahan Dandim 0201/BS kepada Jajaran Persit melalui Via Vicom di Koramil masing- masing di mulai Danramil 08/MJ Kapten Czi Sunarno menyempatkan diri memberikan pemahaman kepada persit khususnya Ranting IX Koramil 08/MJ agar berhati-hati dalam menggunakan sosial media agar tidak merugikan diri pribadi dan satuannya.
Kita harus pandai memilah berita yang tidak semestinya kita share dan kita di tuntut harus mampu memberikan pemahaman kepada keluarga kita agar tidak salah dalam bermedia sosial.

Menurutnya, saat ini banyak beredar berita hoaks yang bersumber dari Medsos yang dapat memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa sehingga apabila menerima informasi yang belum jelas kebenarannya. “Jangan cepat di share,
ingat jangan melakukan ujaran kebencian terhadap seseorang ataupun instansi pemerintah karena sudah ada dasar hukumnya, ujar Danramil 08/MJ Kapten Czi Sunarno.

“Saya berharap dengan adanya Medsos ini dapat memberikan dampak yang baik sebagai sarana menambah ilmu pengetahuan bagi keluarga, dan untuk keluarga besar Koramil 08/MJ hindari sekecil mungkin penyalahgunakan media sosial, “tandasnya. (08)

News Feed