oleh

Soal Kasus Kesaksian Palsu, Ini Penjelasan Wakil Ketua KPK

OKEBUNG|
Wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Bambang Widjojanto mengatakan ia tidak pernah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan kasus kesaksian palsu sengketa Pemilihan Kepala Daerah Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tahun 2010.

“Saya merasa belum pernah dipanggil satu kali pun untuk proses-proses pemeriksaan,” kata Bambang di rumahnya di Kampung Bojong Lio, Sukmajaya, Cilodong, Depok, Sabtu,(24/01/2015)

Bambang dilaporkan oleh Sugianto Sabran, politikus PDIP yang kalah dalam sengketa gugatan pilkada Kotawaringin Barat , Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi (MK),pada 2010.

Sugianto melaporkan Bambang Widjojanto ke Bareskrim Markas Besar Polri pada 19 Januari 2015.Begitu menerima laporan,pihak Polisi lalu menangkap Bambang dan menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus kesaksian palsu.

Menurut Bambang, saat dirinya ditangkap dan akan diborgol oleh dua polisi dari Mabes Polri pada Jumat pagi, 23 Januari 2015, terdapat sekitar tiga buah kamera lengkap yang bersiaga mengabadikan situasi.

Saat mau ditangkap, Bambang menyaksikan empat unit motor trail polisi yang digunakan oleh delapan pasukan Brimob berpakaian lengkap dan bersenjata laras panjang. Juga beberapa mobil lainnya. “Jadi saya merasa itu seperti disergap,” katanya kesal.(tmp\admin)

Foto :dok\net\

News Feed