oleh

Soal Kasus Calo Bintara Polri,Kompol BS Bakal Diperiksa

MEDAN – OKB|
Terkait kasus dugaan penipuan penerimaan Bintara Polri TA 2014 yang menimpa Pantun Simamora (46) warga Jalan Binjai Km 10,8/Jalan Mesjid,Kec Sunggal,Kab Deliserdang,Prov Sumut kembali memberikan keterangan kepada penyidik Unit-Subdit I/Kamneg Polda Sumut.

Korban dimintai keterangan untuk mengetahui kronologis terjadinya kasus dugaan penipuan uang Rp 90 juta yang diduga dilakukan Komisaris Polisi (Kompol) BS yang tugas di Biro Sarpras (Sarana dan Prasarana) Polda Sumut.

“Saya tadi dimintai keterangan oleh Unit II Subdit I/Kamneg Polda Sumut,sesuai laporan saya No.LP/471/VI/2014/SPKT III, Senin 23 Juni 2014,Tentang penipuan yang dilakukan Kompol BS” jelas Pantun Simamora di Mapoldasu.

Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa Kompol BS menjanjikan bisa meluluskan Africo Manogu Simamora, anak pelapor (Pantun Simamora red) menjadi Bintara Polri, dengan meminta uang Rp.90 juta.

Namun, setelah anaknya gagal masuk Bintara Polri, korban dua kali menemui Kompol BS.Tapi, dia tidak mau mengembalikan sebagian uang korban.
Merasa ditipu, akhirnya korban melaporkan Pamen Poldasu itu ke SPKT Poldasu.

“Kami telah melayangkan surat panggilan kepada kedua saksi. Mereka akan diperiksa besok dan lusa (Selasa dan Rabu), setelah memeriksa saksi, lalu kami akan memanggil Kompol BS,”jelas penyidik.(Fkm/Net)

News Feed