oleh

Soal Hambalang Gate,Putra SBY Terima 200 Ribu Dolar dari Perusahan Nazaruddin

JAKARTA-OKB:
Informasi kabar burung beberapa waktu lalu yang menyebutkan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas pernah menikmati uang Permai Group ternyata bukan hanya isapan jempol.

Mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis, menuturkan kembali bahwa Permai Group pernah memberikan uang 200 ribu dolar AS ke Sekjen Partai Demokrat yang juga bungsu Presiden SBY itu.

“Dikasih (ke Ibas) sebelum kongres (Demokrat),” terang Yulianis saat bersaksi dalam sidang lanjutan terdakwa Anas Urbaningrum di Pengadilan Tipikor Jakarta, tadi malam Kamis (14/08/2014)sebagaimana diberitakan rakyat merdeka online.com

Sebagaimana diketahui bahwa Permai Group merupakan konsorsium perusahaan yang dipimpin mantan Bendahara Umum Demokrat, M Nazaruddin. Selain Ibas, menurut Yulianis, jumlah uang yang sama juga dikeluarkan untuk Andi Mallarangeng. “Nazaruddin juga ngasih (uang) ke Andi 200 ribu dolar,” ungkapnya.

‎Persoalan mengalirnya uang ke Ibas bukan pertama kali disebutkan Yulianis. Dalam sidang kasus korupsi pengadaan laboratorium Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Pengadilan Tipikor pada 14 Maret 2013 lalu dia juga mengatakan hal yang sama.

Yulianis yakin uang yang mengalir ke Ibas terkait dengan pelaksanaan kongres Demokrat di Bandung, 2010 lalu. Tapi, sayangnya Yulianis tidak menjelaskan lebih lanjut maksud pemberian uang tersebut kepada Ibas, apakah uang pemenangan Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, atau yang lainnya.

Baik Ibas maupun Andi dalam banyak kesempatan sudah membantah telah menerima aliran dana dari perusahaan Nazaruddin.(rmol/net) (admin)
Foto :Ibas & Nazarudin/Net/

News Feed