oleh

Soal Desakan Menlu AS Usut Kasus Tewasnya Munir,Pihak Istana Menjawabnya

OKEBUNG|
Soal adanya pernyataan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (Menlu AS) John Kerry, yang mendesak Pemerintah Indonesia menegakkan keadilan dan menghukum pelaku pembunuh Munir Said Tahleb dan menuntaskannya.Pihak istana angkat bicara.

“Saya menyimak pernyataan Menlu AS John Kerry, beliau menyebutkan bahwa pada tahun 2004, pemerintah Indonesia berkomitmen menuntaskan, untuk mencari penyelesaian atas kasus ini (Munir),” ujar Staf Khusus Presiden bidang hubungan Internasional, Teuku Faizasyah di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (08/09/2014)melansir pemeberitaaan okezone.com.

Dia menyebutkan, proses hukum pembunuhan Munir Said Thaleb saat ini juga masih berjalan.

“Kalau dari proses hukumkan sudah berjalan sebenarnya. Ada proses hukum yang dilakukan dan kalau memang kemudian ke depannya masih dilihat ada peluang untuk melihat kembali kasus tersebut tentunya bisa-bisa saja,”ujarnya.

Dia membantah jika pemerintahan SBY-Boediono tidak berupaya menyelidiki kasus Munir yang sudah berlangsung 10 tahun ini.

“Tapi tidak berarti pemerintahan yang sekarang tidak mengupayakan mencari titik terang atas kasus tersebut. Langkah-langkah sudah dilakukan,” tegasnya.
(Net)

Foto:Munir/Net/

News Feed