oleh

Sinergi Sambut HUT TNI ke-76, Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Ziarah ke Makam Jenderal Besar Suharto

OKEBUNG | Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI serta HUT ke-71 Kodam IV/Diponegoro yang jatuh pada (5/10/2021), Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sinergi melaksanakan ziarah ke Makam Jenderal Besar HM Soeharto di Astana Giri Bangun Matesih Kabupaten  Karanganyar, Senin (4/10/2021).

Didampingi sejumlah pejabat utama dari unsur TNI, pejabat utama Polda serta Forkompinda setempat, turut hadir dalam kegiatan tersebut Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen.

Diawali dengan penghormatan umum dan mengheningkan cipta, Pangdam beserta rombongan juga turut menaburkan bunga serta memanjatkan doa agar Almarhum Jenderal Besar Soeharto mendapat tempat terbaik disisi Tuhan YME.

Dengan hikmat, rombongan yang berisi sekitar seratus orang tersebut memasuki kuncup Astana Giribangun untuk melakukan prosesi ziarah. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama yang dilaksanakan di tugu Tri Dharma, kompleks pemakaman setempat.

Dalam konferensi pers yang digelar setelah ziarah, Pangdam menegaskan tujuan dari pelaksanaan ziarah tersebut ialah untuk memberikan penghormatan kepada founding father (bapak pendiri) di Indonesia.

Jasa Jenderal Besar Soeharto untuk Indonesia sangat besar. Beliau banyak memberikan kontribusi demi kemakmuran serta kemajuan Bangsa Indonesia, dengan harapan generasi penerus dapat meniru pengabdiannya serta melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah dilakukan.

“Semoga dari kegiatan ini dapat memacu dan menjadi penyemangat dalam rangka memajukan Indonesia menjadi lebih maju, lebih tangguh dan bisa keluar dari situasi pandemi Covid-19,” ungkap Pangdam.

Pangdam juga menambahkan bahwa untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi di wilayah Jawa Tengah yang telah dilaksanakan Pemda dan TNI-Polri berjalan dengan baik.

“Diupayakan dalam waktu secepat mungkin, target 70 persen bisa dicapai,” tegasnya.

Menurut Pangdam, lancarnya akselerasi vaksinasi covid-19 di Jateng, tidak lepas dari sinergitas seluruh unsur yang telah berjalan dengan baik termasuk tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Diharapkan, percepatan vaksinasi pada seluruh warga Jateng bisa segera membentuk kekebalan komunal sehingga wabah covid-19 dapat segera tertanggulangi di wilayah Jawa Tengah. (ris/muis)

Berita Lainnya