oleh

Sinaga Salah Satu Marga Batak Dengan Populasi Terbesar

OKEBUNG |
Marga Sinaga merupakan salah satu marga dari suku Batak yang memiliki populasi besar, memiliki keanekaragaman budaya dan agama serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, yang merupakan warisan dimiliki, warisan dari leluhur marga sinaga yang secara terus menerus dilestraikan oleh keturunan marga Sinaga.

Demikian dikatakan Ketua Umum DPP Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boru (PPTSB) Mangihut Sinaga SH MH pada pembukaan Musyawarah Besar XIII PPTSB di Gedung Toga Sinaga, Jalan Bunga Terompet Ujung No 139, Medan, Jumat (24/10/2014).

Dikatakan, PPTSB adalah organisasi sosial yang dilahirkan sejak 1940, dan mubes adalah forum tertinggi yang bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan menyalurkan program kerja PPTSB dan merumuskan serta menetapkan program kerja untuk empat tahun ke depan. Selain itu juga sebagai wadah untuk memulih kepengurusan DPP PPTSB periode selanjutnya.

Menurutnya, PPTSB telah melaksanakan tiga belas kali mubes secara konsisten. Dari mubes yang pertama pada 1966 sampai dengan mubes yang ketiga belas ini, seiring dengan perjalanan waktu sejak musyawarah besar PPTSB yang pertama sampai dengan kedua belas telah banyak melaksanakan program-program kerja. Untuk menindaklanjuti perjuangan, semangat serta kerja keras Pengurus dan Penasehat PPTSB yang  terdahulu maka pegurus Periode 2010-2014 menetapkan misi yakni “Mensejahterakan warga PPTSB”. (BS\AS)
Foto:M Sinaga\BS\

News Feed