oleh

SIKUMIS – Ecommercenya Kaum Petani, Nelayan, UKM dan Pelaku Industri

OKEBUNG|
Sabas Network group memulai bisnisnya di kamar kost-kosan pada tahun 2008 dan berlanjut ke Glodok tahun 2009.Berkat keuletan dan kerja keras untuk memajukan usahanya akhirnya usaha bisnisnya sekarang di kawasan industri Jababeka Cikarang.

Usaha tersebut menjual beragam produk,mulai dari perkakas,alat & mesin pertanian/peternakan/ perikanan , dan industri ukm maupun safety.

Untuk mencari calon pelanggannya,Sikumis melakukan pemasarannya secara online  di seluruh Indonesia melalui website katalognya yang berjumlah ratusan . 

Sebagaimana releis yang diterima redaksi okebung.com.Kemudian untuk memudahkan pelanggan maka 1,5 tahun lalu dibangunnya  ecommerce www.sikumis.com yang merupakan gabungan dari ratusan web katalog dengan jumlah produk lebih dari 15.000 produk dan di dukung oleh 300 brand besar (terdiri dari ratusan katagori dan ribuan subkatagori ), tampilan modern, mudah, lengkap dengan spesifikasi produk serta harga yang bersaing.

 Untuk metode pembayaran Sikumis menawarkan berbagai pilihan selain tunai, transfer bank, kartu kredit, epayment, maupun kredit TANPA kartu kredit kerjasama dengan salah satu leasing terbesar di Indonesia dengan cakupan hingga 210 kota .

Hadirnya kredit ini akan  banyak membatu para PETANI , NELAYAN , PETERNAK dan para UKM di Indonesia dengan persyaratan mudah dan bunga ringan untuk mendapatkan alat dan mesin yang dibutuhkan. Selain itu Sikumis juga menyediakan fasilitas dukungan tender untuk para supplier sebagai persyaratan mengikuti tender dengan harga penawaran terbaik, karena Sikumis ditunjuk dan bekerja sama langsung dengan pemilik merek, pabrikan, atau distributor resmi di Indonesia.

Target market Sikumis adalah Bussiness to Bussines dan Bussiness to Custumer dan hingga saat ini konsumen Sikumis terdiri dari banyak perusahan Industri besar di Indonesia,PEMDA, BUMN, UKM hingga Petani,Nelayan dan Peternak termasuk ibu rumah tangga.

Mengutip tanggapan pelanggan mengenai Sikumis.com yang merupakan Petani karet di pulau Kalimantan “Sikumis membuat saya tidak perlu jauh jauh ke Jakarta untuk memenuhi kebutuhan perkebunan saya apalagi produk alat panen sadap karet sulit dicari di daerah saya.

Hadirnya ecommerce sikumis untuk menjawab persoalan yang dihadapi oleh sejumlah konsumen yang berdomisili dibeberapa daerah yang memiliki kesulitan dalam mencari produk yang dibutuhkan didaerahnya, sehingga tidak perlu jauh jauh datang ke suatu tempat untuk membeli produk tertentu. 

Dan memberi keuntungan besar kepada pemilik merek atau pabrikan dalam memperkenalkan produknya langsung kepada konsumen tanpa perlu membuka cabang atau toko di setiap daerah sehingga menghemat biaya bagi kedua belah pihak, itulah kelebihan pemasaran modern via internet, selama ada jaringan internet maka segala transaksi menjadi mudah,murah dan praktis,filosofi ini yang memacu sikumis.com sebagai referensi belanja alat dan mesin bagi para PETANI , NELAYAN , PETERNAK , UKM , PEMDA dan masyarakat Indonesia pada umumnya.[rel\okebung.com]

News Feed