oleh

Sigap dan Perduli Rest Area Kodim 0114/Aceh Jaya untuk Masyarakat

OKEBUNG|
Meningkatkan Responsif arus mudik Idul Fitri 1438 H, Kodim 0114/Aceh Jaya beserta jajaran Koramil mendirikan tempat untuk beristirahat (Rest Area), di sepanjang jalan utama Kab. Aceh Jaya, Rabu (21/06/2017).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos mengatakan bahwa Koramil Jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya yang berada di sepanjang jalur utama, yaitu Kec. Jaya perbatasan dengan Kab. Aceh Besar dan Kec. Teunom perbatasan dengan Kab. Aceh Barat merupakan titik utama kerawanan dalam arus mudik.

Lanjut Dandim, sedangkan seperti Kec. Indra Jaya, Sampoiniet, Darul Hikmah, Setia Bakti, Krueng Sabee dan Panga memiliki kerawanan tersendiri karena jalan lintas tersebut dikhawatirkan masih adanya hewan ternak yang berkeliaran serta jalan yang lurus panjang dapat membuat pengendara mudah kehilangan fokus dalam
berkendaraan/ rawan lelah mata sehingga berdampak supir menjadi mudah mengantuk, dalam mendirikan rest area disetiap Kecamatan memang bertempat dilokasi strategis, maupun bertempat di pangkal jajaran Koramil.

Menurut Dandim 0114/Aceh Jaya pendirian rest area tersebut sebagai langkah siaga, sigap, responsif dan antisipatif terhadap kemungkinan gangguan keamanan dan mewujudkan ketertiban masyarakat diwilayah khususnya dijalur utama yang merupakan lintasan arus mudik.

“Tindakan ini sebagai sarana untuk membantu masyarakat yang menggunakan jalan lintas Kab. Aceh Jaya sebagai jalur arus mudik sehingga dalam berkendaraan mereka memperoleh keamanan, kenyaman dan keselamatan hingga tiba dikampung halaman masing-masing serta sebagai salah satu tindakan atau wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, dalam pelaksanaannya diharapkan dapat memberikan andil kepada masyarakat dan terwujudnya koordinasi dengan unsur terkait lainnya,” ungkap Dandim.

Bertugas di Rest area merupakan tindakan yang mulia guna membantu kesulitan rakyat, serta membantu keamanan dan keselamatan rakyat, agar masyarakat memperoleh rasa aman, tenang dan nyaman serta memperoleh ke selamat menjelang dan usainya menjalani tradisi mudik lebaran, pungkasnya.(red)

News Feed