oleh

Sigap Covid – 19, Yonzipur 1/DD Turun Kejalan Kampanye Protokol Kesehatan kepada Pengguna Jalan di Medan

-Kodam I/BB-11.952 views

OKEBUNG|
Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir di Indonesia, khususnya di wilayah kota Medan, Sumut. Bahkan korbannya terus bertambah sehingga perlu ditingkatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) oleh masyarakat. Guna memeranginya perlu adanya kesadaran masyarakat. Hal inilah yang harus dilakukan TNI Polri setiap hari di Medan. Dengan berbagai kegiatan TNI Polri di Medan Kampanyekan Protokol Kesehatan dimana-mana guna menekan penyebaraj wabah Virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan prajurit TNI dari Yonzipur 1/Dhira Dharma bersama personel Polsek Medan Helvetia dan Pemko Medan, Jum’at (11/09/2020) melaksanakan Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19.

Dengan semangatnya prajurit Yonzipur 1/DD di bawah pimpinan Wadanyonzipur 1/DD Mayor Czi Rofki Meristika, S.E. melaksanakan Kampanye Protokol kesehatan Covid 19 dan pembagian Masker kepada seluruh pengguna jalan di persimpangan Plaza Manhattan Jl. Gatot Subroto Medan.

Kegiatan ini adalah upaya untuk memutuskan rantai penularan penyebaran Covid – 19 di Kota Medan.Personel Yonzipur 1/DD juga memberi imbauan tentang pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan, “ujar Danyonzipur 1/DD melalui Wadanyon.

Menurutnya,memerangi dan menekan penyebaran wabah Covid-19 perlu sinergitas dan kesadaran masyarakat juga tentang Protokol Kesehatan.

“Marilah kita sama-sama berdoa agar Covid-19 musnah dan hilang dari negara kita, untuk itu diminta masyarakat menyadari akan bahaya Covid-19 dengan mengikuti himbauan pemerintah dengan menjalankan Protokol Kesehatan, “sebut Danyon. (Red)

News Feed